Mobil Baru

Subaru WRX STI S208, Reinkarnasi Legenda Reli Dunia

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 28 Sep 2017 18:28 WIB
subaru
Subaru WRX STI S208, Reinkarnasi Legenda Reli Dunia
Subaru WRX STI 208 bakal debut di Tokyo Motor Show 2017. Carscoops

Metrotvnews.com: Mendengar nama mobil Subaru WRX STI tentu akan terbayang sebuah mobil legenda reli dunia. Mobil ini sempat merajai beberapa ajang balap reli dunia bersama dengan Mitsubishi lewat Lancer Evolution.

Meski sudah tak ikut reli dunia lagi. namun nama besarnya terus terngiang-ngiang dan memaksa produsennya untuk memproduksi versi terbaru mobil itu. Hingga akhirnya itu diwujudkan menyambut gelaran Tokyo Motor Show 2017. Subaru bakal menghadirkan WRX STI S208. Mobil ini merupakan versi update dari WRX STI 207 yang dihadirkan 2015 lalu.

Spesifikasi lengkap dan detail mobil ini memang belum diinformasikan, namun dari penampakannya terlihat sangat menjanjikan. Desainnya mengesankan sebuah mobil sport performa tinggi.

Subaru mengatakan mobil ini bakal menggunakan atap berbahan serat karbon. Tak ketinggalan sentuhan ulang di bagian dapur pacu untuk mendapatkan peningkatan tenaga.

Diperkirakan mesin tipe RA yang baru dikenalkan di Amerika untuk merayakan rekor tercepat di Nurburgring. Mesin ini berkapasitas 2.500cc, empat silinder dengan turbocharged. Sayangnya Subaru hanya menyediakan 450 unit saja, dan eksklusif untuk pasar Jepang.


(UDA)