Mobil Baru

Mazda Klaim CX-5 Beda Kelas Dengan SUV Jepang Lain

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 18 Aug 2017 12:37 WIB
mazda
Mazda Klaim CX-5 Beda Kelas Dengan SUV Jepang Lain
Mazda All New CX-5 diklaim sejajar dengan mobil SUV Eropa. MTVN/ A. Harry Budiawan

Metrotvnews.com, BSD City: PT Eurokars Motor Indonesia (EMI) merilis All New CX-5 yang merupakan generasi kedua dari CX-5. Secara global, CX-5 berkontribusi 25 persen dari total penjualan tahunan Mazda. Sehingga wajar jika mereka menjadikan SUV 5 penumpang ini kekuatan tersendiri untuk penjualan mobil-mobil SUV Mazda.

Hingga generasi kedua diluncurkan 2016 lalu, 1,4 juta unit CX-5 telah terjual di 120 negara di dunia. Di Indonesia, penjualan CX-5 generasi pertama mencapai 11.397 unit sejak pertama kali diluncurkan pada 2012.

Di generasi terbaru ini, CX-5 hadir dengan perubahan total, dan mereka pun mengklaim bahwa All New CX-5 beda kelas dengan kompetitor lainnya macam Honda CR-V dan Nissan X-Trail.

"Produk kami merupakan kendaraan premium yang sejajar dengan SUV di Eropa. New CX-5 disempurnakan untuk memberikan kesenangan berkendara pada konsumen,” ujar Dennis Hidayat Kurniadi, Dealer Competency Specialist EMI.

Desain KODO masih jadi ciri khas pada model terbarunya. "Melihat desain mobil-mobil premium, mereka punya desain yang konsisten. Tapi model ini dibuat lebih simpel dan elegan dengan satu tarikan garis pada bodi yang memberi kesan speed, direct dan maskulin," lanjutnya.

Kemudian sisi interface, fitur Active Driving Display memberikan informasi tentang kecepatan mobil langsung ke kaca depan bagian bawah, di depan pengemudi. Mirip milik Mazda2, namun tanpa kaca tambahan, sehingga lebih simpel.

Di balik kap mesinnya, mesin bensin Skyactiv-G 2.5 lawas berpadu dengan transmisi otomatis 6-speed Skyactiv-Drive. Sumber tenaga ini mampu menghasilkan tenaga puncak hingga 187 hp pada 6.000 rpm dan torsi maksimal 250 Nm pada 3.250 rpm, naik tipis dari mesin pada CX-5 sebelumnya.

Fitur G-Vectoring Control (GVC) dan teknologi keselamatan terkini melalui i-Activsense seperti ALH (Adaptive LED Headlamps), BSM (Blind Spot Monitoring) + RCTA (Rear Cross Traffic Alert), LDWS (Lane Departure Warning System), SCBS-Forward (Smart City Brake Support-Forward) dan DAA (Driver Attention Alert) memanjakan pengemudi.

All New Mazda CX-5 ditawarkan dalam dua varian yakni GT dan Elite. Mobil ini dilabeli harga Rp526 juta untuk tipe GT, dan Rp548,8 juta untuk tipe Elite (on the road Jabodetabek).


(UDA)