Mobil Prototipe

Ferrari Siap Lelang Prorotipe LaFerrari, Mahar Rp15,7 Miliar

Ekawan Raharja    •    Minggu, 10 Sep 2017 19:04 WIB
ferrari
Ferrari Siap Lelang Prorotipe LaFerrari, Mahar Rp15,7 Miliar
LaFerrari kini harganya mencapai USD5 juta di pasaran. Ferrari

Metrotvnews.com: Ferrari LaFerrari merupakan salah satu supercar tercanggih yang ada saat ini dan bahkan sudah ludes terjual. Namun tenang saja Ferrari masih memiliki prototipe LaFerrari yang sudah siap untuk dilepas ke pasaran.

Rumah lelang RM Sotheby’s memperkirakan mobil ini akan laku tak kurang dari USD1,19 juta atau berkisar Rp15,7 miliar. Harga ini terbilang jauh lebih murah dari pada LaFerrari versi produksi yang sudah menacapai harga USD5 juta atau berkisar Rp66 miliar.

Lantas apa yang membuat supercar satu ini terbilang murah dibandingkan versi biasanya?

Hal ini dikarena prototipe LaFerrari sudah di produksi di awal 2013, jauh sebelum peluncuran perdananya di Geneva Motor Show 2017. Sejak itu mobil ini digunakan oleh Ferrari untuk mempromosikan LaFerrari ke berbagai penjuru negara.

Kemudian Ferrari menyebutkan pula mobil ini belum mengikuti uji holomogasi untuk jalan raya. Bisa dibilang mobil satu ini tidak bisa digunakan di jalan raya. Si Kuda Jingkrak juga menekankan hingga saat ini masih tidak aktif dan digunakan hanya sebagai barang pajangan.

Melihat statusnya itu, tentu akan banyak orang yang berpikir ulang untuk membeli sebuah mobil yang tidak bisa dikendarai. Tetapi jangan lupa bahwa bagaimana pun juga LaFerrari menyandang nama besar Ferrari, dan pasti tetap aja ada orang yang membelinya.


(UDA)