Klub dan Komunitas

Demi Deklarasi Chapter, Ketua Calsic Touring Jakarta-Surabaya

Ahmad Garuda    •    Selasa, 23 May 2017 15:35 WIB
klub mobil
Demi Deklarasi Chapter, Ketua Calsic Touring Jakarta-Surabaya
Ketua umum Calsic, hadiri deklarasi chapter Jawa Timur. Calsic

Metrotvnews.com, Surabaya: Calya Sigra Club (Calsic), semakin melebarkan sayap ke seluruh penjuru negeri. Jika bulan lalu diresmikan chapter Kalimantan Timur di Sangatta, maka kali ini, kali ini Calsic melebar ke wilayah timur Jawa tepatnya di Jawa Timur.

Klub otomotif ini meresmikan chapter Jawa Timur di Hotel Halogen, Sidoarjo. Kehebohan lainnya adalah karena sang Ketua Umum menyambangi kota Sidoarjo melalui jalur darat.

"Ya, kami 4 orang pengurus pusat dan 4 orang member perwakilan dari Jakarta berangkat menggunakan 2 mobil, melalui jalur selatan, mampir ke Yogyakarta untuk sarapan pagi terlebih dahulu dengan teman Chapter Jogjakarsidu dan akhirnya tiba di Surabaya seelah menempuh perjalanan 28 jam nonstop, hanya mampir sebentar untuk makan atau toilet, dan gonta ganti driver, untuk pulangnya nanti kami akan lewat utara dan bertemu rekan-rekan Calsic Semarang." seru Ade  Habibie sang Ketua Umum, sekaligus Founder dari Calsic.

"Kami menyadari pentingnya chapter Jawa Timur sebagai penyambung tangan klub ini di Indonesia Timur. Makanya kami tempuh via jalur darat agar terasa semakin bermakna perjuangan mendeklarasikan Calsic di Timur Indonesia."

Mereka juga sangat bangga Ketua Umum dapat hadir di deklarasi chapter Jawa Timur. Semakin lengkap acara juga di saksikan perwakilan dari Toyota Yaris Club Indonesia dan Datsun Go Club Indonesia, semoga ini jadi awal dari persaudaraan yang lebih baik, Salam Sugeng Rahayu, Saduluran Saklawase!" ucap Rochmad Suripto Bharata, Ketua Chapter Jawa Timur yang juga berprofesi sebagai TNI.

Pada kesempatan kali ini, cukup banyak member yang hadir dari berbagai sub chapter seperti Surabaya, Kediri, Jombang, Bojonegoro, dan lainnya. Kemudian acara di tutup dengan Touring bersama ke Bukit Jaddih di Madura melalui Jembatan Suramadu.


(UDA)