Mobil Baru

Small MPV Mitsubishi Mulai Uji Coba di Jepang

Ekawan Raharja    •    Senin, 22 May 2017 08:51 WIB
mitsubishi
Small MPV Mitsubishi Mulai Uji Coba di Jepang
Sebuah akun Twitter menampilkan foto XM Concept yang sedang uji jalan di Jepang. @naf0303

Metrotvnews.com, Jakarta: Mitsubishi terus melakukan uji coba terhadap XM Concept sebelum mobil tersebut diluncurkan. Setelah kepergok melakukan uji coba small MPV tersebut di Bandung, pabrikan berlogo tiga berlian ini juga melakukan uji coba di Jepang.

Sebuah akun Twitter bernama @naf0303 mengunggah tiga foto small MPV yang sedang diuji coba itu. Tampak mobil yang sedang uji coba tersebut tidak jauh berbeda lekukannya dibandingkan mobil yang kemarin di coba di Bandung.

Jika melihat desainnya tampak jelas mobil ini sangat kental model multi vehicle purpose (MPV). Namun jika melihat bagian depannya tampak bergaya sport utility vehicle (SUV).

Melihat bagian kaki-kaki, mobil ini tampak menggunakan pelek 16 inci dengan desain dual-tone. Kemudian dibagian depan sudah mengaplilasikan sistem pengereman cakram, dan di belakang masih menggunakan model pengereman tromol.

Sektor mesinnya rencananya akan menggunakan mesin baru 1.500 cc. Sayangnya pihak Mitsubishi masih merahasiakan detail mengenai daya dobraknya.

XM Concept rencananya bakal meluncur di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017. Momen ini juga bertepatan satu tahun setelah XM Concept diperkenalkan pertama kali di 2016.

Jika benar meluncur, XM Concept akan diposisikan di segmen padat LMPV. Apakah XM Concept dapat memberikan perlawanan terhadap hegemoni Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, dan Honda Mobilio?


(UDA)