Perawatan Mobil

Gurcharn Sahota, Salon Mobil Termahal Dunia

Ekawan Raharja    •    Senin, 17 Jul 2017 11:55 WIB
perawatan kendaraan
Gurcharn Sahota, Salon Mobil Termahal Dunia
Gurcharn Sahota bisa jadi salon mobil termahal di dunia. SWSN

Metrotvnews.com: Anda berpikir mungkin berpikir bahwa tarif untuk membersihkan mobil di salon masih di kisaran angka ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Tetapi jangan pikir bahwa salon mobil satu ini akan murah dan pengerjaanya bisa cepat.

Sebuah jasa salon mobil, Gurcharn Sahota, menawarkan jasa membersihkan mobil hingga celah terkecil. Salon mobil di Inggris ini mematok harga untuk sekali jasa pembersihan mencapai GBP7.200 atau setara dengan Rp125,5 juta.

Sahota awalnya membuka jasa pembersihan mobil dengan bermodalkan lap, spoon, ember, air, dan sabun di garasi rumah orang tuanya di Derbyshire Inggris. Namun lama kelamaan harga jasanya meningkat dan tembus hingga ribuan Poundsterling.

Harga pelayanan salon mobil miliknya terbilang mahal karena dia menggunakan material pembersih terbaik. Bahkan untuk mendapatkan hasil yang maksimal, untuk satu mobil saja dikerjai hingga 10 hari.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, Sahota juga menggunakan perangkat komputer. Hal ini dilakukan untuk melihat lapisan di mobil, dan memastikannya juga ikut dibersihkan.

"Saya hanya ingin kesempurnaan. Finishing adalah bagian terbaik karena itu adalah bagian terbaik, memberikan saya kepuasan," ujar Sahota seperti dikutip dari Dailymail.

Kini Sahota sudah menjalankan bisnisnya selama lima tahun. Dia juga sudah tidak menerima jasa membersihkan sepeda motor. Maklum saja, kliennya kini banyak dari golongan supercar.

Tertarik membersihkan mobil anda di sini?




(UDA)