Los Angeles Auto Show 2018

Edisi Terakhir Volkswagen Beetle Nongol di LA Auto Show

Ekawan Raharja    •    Kamis, 29 Nov 2018 15:25 WIB
mobil baruvolkswagen beetlevolkswagen
Edisi Terakhir Volkswagen Beetle Nongol di LA Auto Show
Beetle Final Edition jadi salam perpisahan untuk Beetle di kancah otomotif dunia. Volkswagen

Los Angeles: Volkswagen tampaknya benar-benar ingin menyudahi sejarah panjang Beetle. Hal ini dibuktikan mereka dengan menghadirkan Beetle Final Edition di Los Angeles Auto Show 2018.

Ketika melihat desainnya, Beetle Final Edition banyak terinspirasi dari varian Beetle Ultima Edicion yang dihadirkan 2003. Konsumen bisa memilih antara model hardtop atau cabriolet untuk Beetle Final Edition.

Sebagai pembeda dengan versi Beetle terakhir, ada perubahan di bagian warna spion samping, pelek 17 inci, hingga sunroof untuk model hardtop coupe. Pilihan warnanya pun spesial hanya safari uni dan stonewashed blue yang juga terinspirasi dari Beetle Ultima Edicion, pure white, deep black pearl, dan platinum grey.

Masuk ke dalam kabin, kombinasi bahan dan kulit ada di bagian jok. Kemudian gaya sporty hadir di lingkar kemudi berbalut kulit, pedal dengan alumunium, hingga ambient light. Jangan kelupaan juga layar sentuh 6,3 inci sebagai sumber media.

Di bagian mesin Beetle Final Edition mengusung 2.000 cc turbocharger bertenaga 174 daya kuda dan torsi 249 nm. Tenaga disalurkan ke roda melalui transmisi enam percepatan otomatis.

Tertarik berburu edisi terakhir Beetle nan melegenda?


(UDA)