Mobil Baru

Gendong Mesin Baru, Mazda CX-5 dan CX-9 Debut di Jepang

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 12 Oct 2018 07:27 WIB
mazdamobil baru
Gendong Mesin Baru, Mazda CX-5 dan CX-9 Debut di Jepang
Mazda CX-5 2019. Carscoops

Jepang: Mazda global secara resmi sudah memperkenalkan generasi terbaru CX-5 dan CX-9 di pasar dalam negeri Jepang. Model ini nantinya akan ketambahan fitur baru dan mendapat sejumlah revisi. Utamanya adalah pengenalan fitur turbocharged 2.5 liter inline four.

Dikutip dari Carscoops, CX-5 harus rela berbagi teknologi dengan CX-9 dan Mazda6 karena ketiganya mengaplikasikan fitur yang sama, yakni mesin bensin turbocharged 2.5 liter inline four. Mesinnya mampu menyemburkan tenaga 227 daya kuda dan torsi 310 lb-ft. 

Bagi mereka yang suka diesel, brand asal Jepang ini juga menawarkan SkyActiv-D 2.2 liter, tersedia dengan gearbox manual enam kecepatan, dalam konfigurasi sistem penggerak roda depan (front-whell) dan penggerak semua roda (all-wheel).

Mazda mengklaim, CX-5 2019 mendapatkan manfaat dari penambahan G-Vectoring Control Plus. Berkat upgrade sistem pengereman, handling CX-5 jadi makin stabil, terlebih saat mobil sedang melaju pada kecepatan tinggi dan saat terjadi manuver darurat. 

Sedangkan Mazda CX-9 2019 hadir dengan fitur dan teknologi new driving assistance, seperti nighttime pedestrian detection, yang ditambahkan ke advanced smart city braking support.  Android Auto dan Apple CarPlay sekarang menjadi bagian dari sistem konektivitas mobil Mazda Connect.

Pembaruan ekterior termasuk penambahan pelek aluminium 17 inci berwarna Abu-abu metalik, panel kontrol iklim yang direvisi, switch dan dial, penyematan bahan kain pada pilar A dengan speaker normal.


(UDA)