Dakar Rally 2019

Jakub Przygonski Beri Kejutan di Etape-9 Dakar Rally

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 17 Jan 2019 07:05 WIB
toyotapeugeotbalap mobilminidakar rally
Jakub Przygonski Beri Kejutan di Etape-9 Dakar Rally
Persaingan sengit di Etape 9 Dakar Rally. Dakar

Peru: Lingkaran di sekitar Pisco menjelajahi gurun Ica dengan lintasan yang sama sekali baru jadi menu pembuka etape sembilan Dakar Rally 2019. Jarak sejauh 80 km pertama merupakan lintasan bukit pasir dengan tantangan yang sangat beragam.

Melengkapi lintasan bukit berpasir yang dipisahkan oleh pendakian Subida de los Burros jadi hidangan penutup para peserta reli lintas negara itu.

Hidangan penutup bukit berpasir sejauh 100 km sebelum garis fisnih yang lebih dari cukup, untuk menyingkirkan pembalap top seperti Stephane Peterhansel dan Sebastien Loeb.

Pembalap Toyota Gazoo Racing SA, Nasser Al-Attiyah yang memastikan kemenangannya di etape ke sembilan ini menjadi indikasi pesta pertama Toyota untuk pertama kalinya. Finishnya Al-Attiyah di urutan pertama dibayang-bayangi oleh pembalap X-Raid Team, Nani Roma, yang finsih kedua dengan torehan waktu 4 menit 58 detik di belakang Al-Attiyah. 


Kejutan datang dari Jakub Przygonski yang menavigasi dengan terampil. Przygonski yang finish mengambil posisi yang sama di klasement sementara, sebuah prestasi yang membuat menggembrikan bagi pembalap Mini. 

"Ya, itu benar-benar bagus. Kami terus mendorong. Di babak pertama kami cukup dekat dengan Loeb dan itu sangat bagus. Kami mendapat tusukan dan, kemudian, 10 km sebelum finish kami macet. Nasib sial Kami kehilangan 10-12 menit di sana. Ini Dakar. Kami sangat senang bahwa dengan mobil standar kami, dibandingkan dengan mobil pabrik, kami dapat melaju dengan kecepatan yang sama, dan ini bagus karena mobil kami kurang kuat tentunya dari yang lainnya," kata Przygonski seperti dikutip Dakar.com.

Hasil etape 9 Dakar Rally 2019:
1. Nasser Al-Attiyah, Toyota Gazoo Racing SA, 3 jam 53 menit 22 detik,
2. Nani Roma, X-Raid Team, +4 menit 58 detik
3. Giniel de Villiers, Toyota Gazoo Racing SA, +7 menit 15 detik
4. Jakub Przygonski, Orlen X-Raid Team, +14 menit 1 detik
5. Benediktas Vanagas, General Financing Team Pitlane, +15 menit 45 detik


(UDA)