Supercar Klasik

Ferrari Monza SP1 & SP2, Supercar Modern Rasa Klasik

Ekawan Raharja    •    Jumat, 28 Sep 2018 11:45 WIB
mobil baruferrari
Ferrari Monza SP1 & SP2, Supercar Modern Rasa Klasik
Ferrari hadirkan Ferrari Monza SP1 dan Monza SP2 dengan gaya klasik tetapi tetap dengan teknologi terkini Ferrari. Ferrari

Italia: Beberapa pabrikan saat ini tampaknya sedang bernostalgia dengan desain-desain mobil klasik, baik yang pernah mereka ciptakan, pun dengan model yang sudah lama diimpikan tapi baru punya kemampuan untuk mewujudkannya. Ferrari salah satu yang tidak mau ketinggalan dengan menghadirkan mobil terbarunya bernansa klasik melalui Monza SP1 dan Monza SP2.

Menurut Carscoops, kedua mobil ini terinspirasi dari Ferrari 166 MM yang diproduksi 1948. Mobil ini menjadi legenda balap karena berhasil memenangkan balapan di 1950-an

Khusus untuk SP1 sengaja hanya menyediakan satu jok saja untuk pengemudi. Hal ini sengaja dilakukan untuk memberikan pengalaman mengemudi yang unik, dan berbeda. Sedangkan untuk SP2 menganut model dua jok.

Meski desain secara keseluruhannya unik, tetapi untuk urusan teknologi jangan dipertanyakan. Di bagian depan memiliki splitter berbahan serat karbon, gril yang cukup lebar, dan headlights LED yang dilengkapi daytime running lights (DRL).

Sebelum masuk ke kabin, penumpang harus membuka pintu dengan gaya ke atas. Interior SP1 dan SP2 sangat modern, penuh dengan banyak tombol, serta setir 3-spoke seperti kuda jingkrak pada umumnya sekarang.

Dapur pacu keduanya menggunakan mesin 6.500 cc V12 dengan output 810 dk dan torsi 719 Nm. Catatan akselerasi 0-100 kilometer per jam (kpj) dicapai dalam waktu 2,9 detik, kemudian 0-200 kpj hanya 7,9 detik, dan kecepatan maksimumnya mencapai 300 kpj.


(UDA)