Mobil Baru

Malaysia Mulai Jual Vios CVT, Harga Rp240 Jutaan

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 04 Oct 2016 08:56 WIB
toyota
Malaysia Mulai Jual Vios CVT, Harga Rp240 Jutaan
Vios terbaru diprediksi tak lama lagi masuk pasar Indonesia. Paultan

Metrotvnews.com: Kabar mengenai perubahan Toyota Vios dengan transmisi CVT dan mesin Dual VVT-i sudah cukup lama beredar. Mobil yang juga dipasarkan di Indonesia ini juga alami penyegaran tampilan agar bisa tetap fight dipasaran.

Kalau di Indonesia belum dijual resmi, maka pihak Toyota Malaysia UMW Toyota Motor, telah merilis spesifikasi, fitur-fitur dan harga untuk model terbarunya. Bahkan konsumen sana sudah bisa memesannya.

Perubahan desain? Ini memang soal selera, tap rasanya terlalu banyak aksen pada bemper depan yang kini sudah ada daytime running light pada tipe G. Justru versi TRD Sportivo yang terlihat lebih sporty dan lebih nyaman dilihat.

Untuk buritan rasanya tak ada perdebatan lagi soal desainnya. Baik tipe G maupun TRD Sportivo sama-sama nyaman dilihat. O iya, kini ada tambahan aksen krom memanjang dipintu bagasi, seolah menghubungkan kedua lampu belakang.

Mobil yang di Indonesia masuk kategori small sedan ini dibekali mesin 2NR-FE 1.500cc Dual VVT-i, empat silinder segaris. Mesin yang sama yang digunakan pada model Grand New Avanza dan Sienta.

Soal transmisi, pabrikan Jepang itu menggantikan model lawas versi otomatis 4 percepatan, dengan transmisi CVT (continuous variable transmission) dengan mode 7 tingkat percepatan. Apakah akan pakai paddle shift? Lalu transmisi manual lima percepatan juga disediakan untuk opsi lainnya.

Soal harga, mobil ini dijual dengan rentang 76.500-96.400 ringgit, atau kalau dikonversi ada diangka Rp240-Rp302 jutaan. Soal variannya ada J sebagai tipe dasar, lalu E, tipe G dan tipe tertinggi TRD Sportivo.


(UDA)