Mobil Konsep

X2 Concept, Bakal Keluarga Baru SUV BMW

Ainto Harry Budiawan    •    Senin, 03 Oct 2016 08:30 WIB
bmw
X2 Concept, Bakal Keluarga Baru SUV BMW
BMW X2 Concept pakai basis yang sama dengan X1. Indianautosblog

Metrotvnews.com: BMW menghadirkan X2 Concept di keikutsertaannya di Paris Motor Show 2016. Inilah mobil yang akan menjadi calon keluarga SUV terbaru pabrikan mobil asal Jerman tersebut.

Mobil ini kelak bakal diproduksi pada kuartal kedua 2018, dan akan berbagi platform, komponen dan mesin dengan model SUV entry level BWM X1. Namun nampaknya akan ada perbedaan dimensi bodi dan fitur jika dibandingkan dengan X1.

Mengenai desain, X2 Concept disebut sebagai mobil untuk orang aktif yang tengah mencari kombinasi dari kenyamanan dan kepraktisan. Fascia depan tak jauh beda dengan rupa mobil MW terkini, dengan kidney grill dan tipis yang menyorot tajam.

Tak ada data spesifikasi yang lebih detail tentang mobil ini. Namun mereka menyebutkan kalau mobil ini menggunakan pelek 21 inci bahan alloy yang ringan, memiliki panoramic roof dan teknologi lampu laser yang sudah dikembangkan BMW sejak beberapa tahun terakhir.

Menurut sejumlah media, X2 Concept akan memiliki kode nama F49 dan dan berpenggerak roda depan. Menggunakan platform UKL, yang sama seperti X1 dan sejumlah produk mobil MINI. 


(UDA)