Pembalap Formula 1

Pengacara Schumacher, Bantah Kabar Nyeleneh di Media Jerman

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 21 Sep 2016 14:54 WIB
pembalap f1
Pengacara Schumacher, Bantah Kabar Nyeleneh di Media Jerman
Michael Schumacher. Autoguide

Metrotvnews.com: Sejak mengalami cedera parah di tahun 2013, Michael Schumacher memang sangat jarang disorot. Terutama untuk kondisi kesehatannya. Sang juara dunia tujuh kali Formula 1 itu bahkan tidak sekalipun mengeluarkan pernyataan. Hanya manager pribadinya Sabine Kehm yang sesekali memberikan keterangan secara resmi.

Namun beberapa waktu lalu, Ia dinyatakan mulai bisa berjalan. Hal ini pun langsung dibantah oleh Felix Damm di pengadilan, Jerman. Ia menegaskan bahwa Michael Schumacher tak bisa berjalan dan tidak mampu berdiri, bahkan dengan bantuan terapis.

Ini merupakan bantahan sang pengacara di persidangan kepada salah satu majalah Jerman, setelah mengutip pembicaraan seorang teman (yang tidak disebutkan namanya). Dalam keterangan dan bukti tulisan yang telah dimuat itu mengatakan Schumacher bisa berjalan beberapa langkah. Tulisan ini dipublikasikan Desember 2015 lalu, menampilkan gambar sampul Schumacher dengan judul 'He can walk again'.

Sabine Kehm sangat menyayangkan pemberitaan dan gambar sampul tersebut sebagai spekulasi dan hal yang tidak bertanggung jawab. Karena dianggap memberikan harapan palsu bagi banyak orang yang terlibat. Mengingat keseriusan cedera, dan privasi merupakan hal yang sangat penting bagi Michael.

Sudah lebih dari dua setengah tahun sejak kecelakaan, Schumacher mengalami cedera di kepala saat bermain ski di Perancis. Akibatnya Ia harus berjuang menghadapi koma selama enam bulan di rumah sakit, sebelum dipindahkan ke rumahnya di Swiss untuk melanjutkan pengobatan.

Februari lalu, mantan Presiden Ferrari Luca di Montezemolo yang juga menjabat sebagai bos Schumacher ketika Ia masih aktif balapan, yang melihat perkembangan kondisi Schumacher mengatakan. "Aku punya kabar dan sayangnya itu tidak baik."


(UDA)