Mobil Baru

New Smart ForTwo Listrik Siap Dijual di 2017

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 27 Sep 2016 18:26 WIB
smart
New Smart ForTwo Listrik Siap Dijual di 2017
New Smart ForTwo Electric 2017. Autoguide

Metrotvnews.com: The new Smart ForTwo Electric bakal diperkenalkan menjelang premier dunianya di Paris Motor Show 2016. Mobil yang menawarkan 80 daya kuda dan torsi 118 lb ft, akan tersedia dalam model coupe atau bentuk convertible (khusus untuk pasar Amerika). Sementara model coupe akan tiba di musim semi 2017.

Smart ForTwo Cabriolet adalah satu-satunya convertible listrik di pasar dan akan tiba di dealer Amerika pada musim panas 2017. Mobil ini juga menambahkan varian listrik untuk Smart ForFour, namun sayang model ini tidak akan tersedia di Amerika.

Pada siklus Euro NED, Smart ForTwo Electric diharap dapat menempuh jarak sekitar 99 mil (160 kilometer), dan spesifikasi motor listrik secara keseluruhan akan terungkap dalam waktu dekat ini.

Menurut Smart, pengisian mobil listrik ini lebih cepat 2,5 jam berkat kinerja tinggi charger on board, dibanding dengan model sebelumnya yang perlu 5,5 jam. Kedua model akan memiliki kecepatan tertinggi 81 mph (130 km per jam), dan bisa sprint dari nol-100 km per jam dalam 11,4 detik untuk coupe, dan 11,7 detik untuk convertible.

"The Smart adalah mobil perkotaan yang ideal, dengan penggerak listrik itu menjadi sedikit lebih sempurna. Ini sebabnya kami akan segera menawarkan Smart ForTwo Cabriolet sebagai versi kendaraan listrik," Head of Smart, Annette Winkler.

Untuk pasar Indonesia, Smart tentunya punya potensi untuk menjual mobil tanpa emisi ini. Tapi rasanya masih cukup jauh jika dibandingkan dengan pra sarana untuk pengisian baterainya. Jika masih harus dilakukan di rumah, rasanya bakal kesulitan untuk membuatnya jadi mobil harian.
(UDA)