Mobil Baru

Nissan Merilis GT-R Track Edition

Ekawan Raharja    •    Rabu, 28 Sep 2016 15:17 WIB
nissan
Nissan Merilis GT-R Track Edition
Nissan GT-R Track Edition tampil dengan perubahan untuk menambah kemampuannya. Autocar

Metrotvnews.com: Nissan terus melakukan pengembangan untuk seri GT-R. Bahkan baru-baru ini mereka memperkenalkan GT-R Track Edition kepada pecinta otomotif. Melihat namanya, mobil ini sudah jelas memiliki performa di atas GT-R standar. Namun tetap saja sportcar ini memiliki kasta di bawah GT-R Nismo.

Menurut Autoexpress, basisnya masih diambil dari GT-R model 2017. Kemudian beberapa perubahan dilakukan untuk menunjang kemampuannya.

Menilik dapur pacunya, mesin 3.800 cc twin-turbo berdaya 562 daya kuda (dk) ini dibekali gearbox 6-percepatan dual clutch. Mekanis penggerak ini masih sama dengan mesin yang digunakan oleh GT-R standar.

Namun track edition sudah menggunakan suspensi Bilstein Damptronic yang digunakan untuk balap. Kemudian pelek aluminium 20 inci juga disematkan. Penggantian ini dilakukan untuk mengoptimalkan kinerja di jalan lurus, dan stabilitas saat berbelok.

Agar penumpang tidak bosan mengendarai mobil sendirian, sistem in car entertainment (ICE) Nissan Connect diatur melalui layar sentuh 8 inci. Kemudian sektor audio dibekali dengan speaker Bose sebanyak 11 unit.

Kemudian untuk di beberapa negara, mobil ini dilengkapi dengan jok racing Recaro dan spoiler belakang berbahan karbon. Kemudian ada pula emblem track edition di bagian dashboard untuk menunjukan eksklusivitasnnya.

Belum diketahui apakah GT-R Track Edition akan meluncur ke Indonesia atau tidak. Namun GT-T model 2017 baru akan masuk ke Indonesia pada 2017.


(UDA)