Industri Otomotif

Pabrik Nissan di Inggris jadi Target Virus Ransomware

Ekawan Raharja    •    Selasa, 16 May 2017 13:25 WIB
nissan
Pabrik Nissan di Inggris jadi Target Virus Ransomware
pabrik Nissan di Sunderland menjadi target penyerangan Ransomeware. the tech portal

Metrotvnews.com: Beberapa waktu lalu pabrik Renault di Sandouville, Normandia Utara, terkena serangan virus Rasomware. Kini giliran aliansi mereka, Nissan, yang menjadi target malware Wanna Cry.

Lebih tepatnya pabrik Nissan di Sunderland, Inggris, yang terkena serangan virus tersebut. Pabrik ini digunakan oleh produsen mobil asal Jepang tersebut unyuk memproduksi Qashqai dan Infiniti Q30.

"Seperti beberapa organisasi di pabrik kami menjadi subjek penyerangan ransomware yang berdampak kepada beberapa sistem Jumat sore pekan lalu," tulis keterangan resmi Nissan yang dikutip dari Autocar.

Beruntung tidak ada efek serius terhadap pabrik Nissan tersebut. Namun mereka terus mengawasi serangan ransomware, khususnya kepada 7.000 orang pekerja.

Virus ransomeware bisa menipu korban mereka melalui surat elektronik (surel). Mereka menipu korban dengan muncul sebagai faktur, tawaran kerja, peringatan keamanan, atau dokumen sah lainnya.

Nissan bukan satu-satunya perusahaan yang menjadi objek penyerangan virus jahat tersebut. Beberapa perusahaan kesehatan di Inggris dan jasa pengiriman FedEx sudah terkena malware Wanna Cry tersebut.


(UDA)