Mobil Konsep

Tampilan Garang Mini John Cooper Works GP Concept

Ekawan Raharja    •    Rabu, 06 Sep 2017 13:24 WIB
mini
Tampilan Garang Mini John Cooper Works GP Concept
Mini JCW GP Concept bakal meluncur pertama kali di Frankfurt Motor Show 2017. Mini

Metrotvnews.com: Mini sudah menyiapkan edisi khusus John Cooper Works (JCW) untuk lintasan balap seperti balap touring. Bahkan pabrikan asal Inggris ini dalam waktu dekat bakal memperkenalkan Mini JCW GP Concept.

Mobil mungil tersebut bakal menjadi salah satu mobil konsep yang di boyong Mini di ajang Frankfurt Motor Show 2017. Secara keseluruhan, JCW GP Concept terinspirasi dari ajang balap Monte Carlo Rally 1967.

Aura racing sudah terlihat kental si bagian buritan, dengan adanya diffuser.

Tampilan mobil ini hampir seluruhnya dibekali dengan kelir hitam. Kemudian sebagai pemanis dan memberikan kesan agresif, beberapa bagian diberikan aksen berwarna merah.

Tampilan agresif juga ditunjukan dari desain fascia depan yang menggunakan grill model sarang lebah dan splitter berukuran besar. Kemudian tampilannya tampak semakin sporty berkat hood scoop, fender depan, dan pelek palang berukuran 19 inci.

Desain paling unik terdapat di bagian spion samping dan side skirt yang terbuat dari bahan serat carbon. Fender belakang juga dibuat sangat besar ditambah sayap yang juga tidak kalah besar untuk meningkatkan sisi aerodinamis.

Berhubung mobil ini terinspirasi dari dunia balap, sejumlah penambahan komponen juga terjadi di bagian dalam. Mulai dari aluminium roll cage dan jok balap dengan seatbelt lima titik.

Sayangnya Mini masih enggan membeberkan detail di bawah kap mesin. Namun mereka menjanjikan mobil ini akan sangat menyenangkan untuk dikendarai.




(UDA)