Peristiwa Unik

Jaguar E-Pace Dipaksa Atraksi Barrel Roll

Ekawan Raharja    •    Sabtu, 15 Jul 2017 19:21 WIB
peristiwa unik
Jaguar E-Pace Dipaksa Atraksi Barrel Roll
Terry Grant berhasil melakukan atraksi barrel roll dengan Jaguar E-Pace. Jaguar

Metrotvnews.com: Jaguar tampaknya tidak ada habis akal untuk memperkenalkan produknya. Setelah mereka menjajal F-Pace dengan melakukan atraksi jumping, kini giliran E-Pace yang diajak atraksi serupa.

Hanya saja atraksi ini lebih dari sekedar loncatan dari satu papan ke papan lainnya. Melainkan E-Pace ditantang untuk melakukan atraksi barrel roll.

Mobil ber-body gambot ini nantinya akan loncat dari sebuah papan, kemudian berputar di udara hingga hampir 360 derajat, dan mendarat di area yang sudah disediakan.

Tentu saja aksi berbahaya ini dilakukan oleh orang yang sudah berpengalaman seperti Terry Grant. Sebelumnya dia melakukan atraksi jumping dengan F-Pace setahun yang lalu. Kemudian sebelum Terry melakukan atraksi, Jaguar juga membuat simulasi atraksi dengan perangkat lunak untuk menentukan panjang papan, bobot mobil, sudut kemiringan mobil, hingga kecepatan mobil.

Atraksi berbahaya ini akhirnya dilakukan di arena eksibisi ExCel di Inggris. Semua dipersiapkan dengan baik agar atraksi berjalan baik, dan tidak ada korban.

Hasilnya pun luar biasam Terry berhasil melakukan aksi barrel roll dengan mulus. Tercatat dia berhasil meloncat hingga 15,3 meter, putaran hingga 270 derajat, dengan tekanan gravitasi hingga 5,5 g.

Guinness World Record (GWR) juga mencatat aksi ii sebagai mobil sport utility vehicle (SUV) pertama yang melakukan atraksi barrel roll. Sedangkan untuk Terry menjadi tambahan rekor pribadi untuknya, dengan total mencatatkan 21 rekor GWR.




(UDA)