Mobil Baru

All New BMW Seri 5 Terbaru, Murni Rakitan Sunter

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 12 Jul 2017 19:35 WIB
bmw
All New BMW Seri 5 Terbaru, Murni Rakitan Sunter
All New BMW Seri-5 rakitan lokal, resmi mengaspal hari ini. MTVN/A Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Jakarta: BMW Group Indonesia hari, 12 Juli 2017, ini mengenalkan produk terbaru mereka yakni All New BMW Seri 5 terbaru. Mobil ini merupakan generasi ketujuh yang dirakit secara lokal di Sunter, Jakarta Utara.

Mobil ini hadir dalam dua versi, 530i Luxury Line (rakitan lokal) dan 530i M Sport. Generasi terbaru ini semakin mempertegas dominasi BMW disegmen kendaraan bisnis premium.

"BMW Seri 5 generasi ketujuh ini padukan desain sporty dan elegan dalam sebuah kombinasi sempurna yang menjadikannya kendaraan sedan bisnis premium yang ideal," kata Karen Lim, President Director BMW Group Indonesia.

All New BMW Seri 5 hadir dengan dimensi lebih besar, namun bobotnya berkurang 100 kilogram. Hal ini karena penggunaan alumunnium dan baja berkekuatan tinggi dengan konsep desain EfficientLightweight yang lebih dulu hadir pada BMW Seri 7 terbaru.

Eksterior Luxury Line hadir eksklusif deab fitur-fitur seperti Active Air Stream Chrome Kidney Grille, Air Breathers, dual tailpipes dan karakter elegan dan ekslusif. Sedangkan versi M Sport hadir dengan garis tegas yang menghadirkan sisi maskulin.

Soal mesin, baik Luxury Line dan M Sport sama-sama dibekali mesin 2.000cc TwinPower Turbo, empat silinder segaris dengan Valvetronic, Double Vanos dan transmisi delapan percepatan. Mesin ini bertenaga 252 daya kuda, serta torsi 350 Nm.

BMW Group Indonesia membanderol 530i Luxury Line dengan harga Rp1,149 miliar serta 530i M Sport seharga Rp1,379 miliar (off the road). Unit akan tersedia dijaringan penjualan BMW mulai Agustus 2017 mendatang.


(UDA)