Mobil Baru

Tampilan Suzuki Wagon R Versi Tiongkok, Usung Mesin Ertiga

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 14 Jul 2017 07:26 WIB
suzuki mobil
Tampilan Suzuki Wagon R Versi Tiongkok, Usung Mesin Ertiga
Changhe Beidouxing usung basis Suzuki Wagon R. Indianautosblog

Metrotvnews.com: Tiongkok jadi salah satu negara dengan penjualan mobil terbesar di dunia. Selain brand-brand yang sudah sering didengar, banyak pula pemain otomotif lokal yang eksis di sana.

Selain merek lokal, tak jarang merek asing yang bekerja sama dengan pabrikan setempat, contohnya Changhe-Suzuki yang bersiap-siap merilis Changhe Beidouxing di sana, mobil ini adalah Wagon R dengan bodi baru.

Bentuk kap mesin dan pilar-pilar mobil masih kental Wagon R. Hanya saja versi Tiongkok ini dibuat lebih panjang dan lebar, panjangnya 3.950 mm, lebar 1.740 mm, tinggi 1.690 mm dan sumbu roda 2.530 mm.

Tapi meski lebih panjang dan lebar, mobil ini bukan tujuh kursi penumpang atau 5+2, tapi tetap lima kursi. Artinya mobil ini tak menggunakan basis mobil Wagon R versi tiga baris kursi yang pernah muncul di IIMS 2013 lalu.

Melihat mobil ini tak ada tanda-tanda Suzuki, karena logo S prisma miliknya berganti dengan logo milik Changhe. Ya pabrikan di sana memang kerap bekerja sama dengan brand-brand ternama untuk mengembangkan mobilnya.

Fiturnya cukup lengkap dan mewah, lampu utama sudah projector, sunroof, sepasang DRL LED, rear spoiler dan wiper belakang. Soal mesin pun lebih besar, dilaporkan punya kapasitas 1.400cc dengan kode K14B persis milik Ertiga.


(UDA)