Mobil Baru

86 Persen Pembeli Mobil Tak Puas dengan Warna

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 27 Sep 2017 08:10 WIB
mobil baru
86 Persen Pembeli Mobil Tak Puas dengan Warna
New Micra ditawarkan dengan 10 pilihan warna. Auto Express

Metrotvnews.com: Di Indonesia, warna-warna mobil konservatif macam hitam, putih, silver dan abu-abu relatif banyak diminati. Padahal warna tersebut belum tentu mewakili karakter pemiliknya.

Hasilnya ada 86 persen pembeli mobil, tak cocok dengan warna pilihannya. Fakta ini merupakan hasil survei yang dilakukan Nissan, dan warna mobil yang dipakai belum tentu mewakili karakter pemiliknya.

Nissan melakukan riset sekaligus untuk merayakan banyaknya pilihan warna untuk hatchback terbaru mereka, Micra. Mobil ini sendiri menawarkan 10 pilihan warna.

Sebanyak 5.000 responden mengikuti riset ini di Eropa, dan menemukan hanya dua tiga orang saja yang cocok dengan warna konservatif tadi. Kebanyakan justru lebih cocok dengan warna oranye, yang menunjukkan keaktifan mereka.

Di Indonesia, pemilihan warna mobil yang cerah dan berani sangat jarang terlihat. Selain soal selera, konsumen Indonesia juga memikirkan harga jual kembali dan kemudahan menjual unit bekasnya kelak.

Namun tren pemilihan warna yang hanya memasukkan 4 warna idola di atas, perlahan mulai bergeser. Seiring dengan industri otomotif nasional yang juga mulai berani memainkan warna-warna cerah di varian produk miliknya. Misalnya Honda Brio yang punya warna lime green, BR-V dengan hijau tua, atau Ford Fiesta dengan biru terang.


(UDA)