Mobil Baru

New LS 500, Mobil Termahal Lexus Indonesia

Ekawan Raharja    •    Senin, 14 Aug 2017 14:06 WIB
lexus
New LS 500, Mobil Termahal Lexus Indonesia
New Lexus LS 500 menjadi flagship dari Lexus Indonesia. Lexus

Metrotvnews.com, BSD City: Lexus Indonesia akhirnya meluncurkan New LS 500. Sedan empat pintu ini menjadi flagship atau juga varian tertinggi dari jajaran lini produk yang dimiliki oleh Lexus Indonesia.

New LS 500 hadir menggantikan generasi sebelumnya yang pertama kali meluncur pada 2006 dan masih bermain di kelas high luxury sedan. Kehadirannya di Indonesia juga menjadi pertanda debut New LS 500 di kawasan Asia.

"New Lexus LS 500 diciptakan sebagai kendaraan yang mengekspresikan pengalaman yang luar biasa bagi pengendaranya," kata General Manager Lexus Indonesia, Adrian Tirtadjaja, di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Menilik dapur pacunya, New LS 500 menggunakan mesin 3.500 cc twin turbo. Sedan asal Jepang ini juga dibekali dengan transmisi 10-percepatan baru untuk menghantarkan 415 daya kuda ke roda.

The New LS 500 kini tampil dengan spindle grille terbaru, World 1st L-Shaped Rear Combination Lamps yang menghasilkan multi refleksi cahaya, dan World 1st Two Stage AHS Headlamps dengan desain lampu sorot atas dan bawah terbaru.

Lexus juga memasukan unsur budaya Jepang ke New LS 500 dengan trim terbaru buatan tangan, kiriko, yang terbuat dari seni instalasi kaca khas Jepang, door trim handcrafted pleated yang dibuat dengan disain berlapis yang elegan, dan pola artwood terbaru khas Lexus.

Desain dasbor kini tampil dengan desain yang terinsipirasi alat musik petik khas Jepang, Koto. Terdapat pula andon-inspired illumination, seni lampu tradisional Jepang untuk sistem pencahayaan yang dapat melahirkan efek temaram menenangkan.

Untuk di pasar Indonesia, Lexus akan menawarkan dua varian LS 500. Konsumen bisa memilih LS 500L dan juga LS 500hL (hybrid).


(UDA)