Mobil Baru

Garansindo Gelontorkan Mobil dan Motor Baru di Semester II 2017

Ekawan Raharja    •    Rabu, 07 Jun 2017 15:04 WIB
mobil baru
Garansindo Gelontorkan Mobil dan Motor Baru di Semester II 2017
Garansindo siapkan berbagai produk baru di sisa 2017. MTVN/Ekawan

Metrotvnews.com, Jakarta: Garansindo tampaknya sudah siap dengan bahan bakar penuh di semester kedua 2017. Group otomotif yang menaungi merek-merek premium ini janjikan banyak produk baru di sisa 2017 hingga awal 2018.

CEO Garansindo, Muhammad Al Abdullah, mengakui bahwa beberapa waktu lalu kondisi ekonomi yang kurang baik berdampak kepada industri otomotif. Namun 2017 ini dirasa kondisi ekonomi sudah membaik, dan menjadi waktu yang tepat untuk menghadirkan banyak produk baru.

"Ekonomi lagi stres dan industri otomotif terkena dampak signifikan sejak 2015. Kita berharap ada perubahan signifikan, sekarang sudah cukup terlihat. Kami sudah mempersiapkan beberapa strategi dan semoga semua sesuai dengan jadwal," ucap pria yang akrab disama Memet Senin (6/6/2017) di Raden Bahari Restaurant Jakarta.

Saat ini Garansindo menangani beberapa merek premium, sebut saja Fiat, Alfa Romeo, Chyrsler, Jeep, Dodge, Volvo, Ducati, Italjet, Peugeot, dan Zero Motorcycle. Berikut rangkuman beberapa kendaraan terbaru yang akan masuk di sisa 2017.

Volvo

Volvo merupakan merek mobil paling baru yang bergabung dengan Garansindo. Sebagai rencana awal, mereka akan membawa XC90 dan S90 yang akan diperkenalkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) 2017.

Namun rencana berubah, dan kedua mobil merek Swedia tersebut batal tampil di IIMS 2017. Sebagai gantinya, Garansindo Group akan menampilkan empat mobil baru untuk pertama kali di GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

Selain XC90 dan S90, Volvo juga akan tampil dengan S60 dan V40. Bahkan nantinya S90 akan dipasok dari pabrik Volvo di Malaysia, sehingga Memet menjanjikan harga mobilnya lebih kompetitif.

Jeep

Menurut laman resmi Garansindo, group otomotif ini menawarkan beberapa model Jeep yakni Renegade, Wrangler, Grand Cherokee, dan Cherokee. Sedangkan di semester kedua 2017, mereka akan menambah model yakni Compass.

Compass mengusung gaya crossover, dan pertama kali diperkenalkan pada 2007. Hingga saat ini Compass sudah memasuki generasi kedua.

Memet tidak membeberkan spesifikasi dari mobil asal Amerika Serikat tersebut. Hanya saja dia memastikan akan memperkenalkannya di semester kedua 2017. Apakah akan ada di GIIAS 2017?

Gesit

Garansindo Electric Scooter ITS atau akrab dikenal Gesit terus mengalami pengembangan. Setelah diperkenalkan versi prototipe pada 2016, Garansindo bakal menampilkan versi produksi di akhir 2017.

Skuter listrik ini dijanjikan akan mendapatkan banyak perubahan saat nanti dikenalkan versi produksinya. Sayangnya lagi-lagi Memet masih tutup mulut, dan berjanji akan memberitahu saat peluncurannya di awal 2018.

Saat ini Gesit sudah bisa di pesan secara online. Garansindo mencatat sudah ada 50 ribu unit yang dipesan, dan kebanyakan pemesan datang dari perusahaan-perusahaan.


(UDA)