Mobil Baru

Desain BMW X2 Anyar, Bocor ke Publik

Ekawan Raharja    •    Jumat, 07 Jul 2017 08:08 WIB
bmw
Desain BMW X2 Anyar, Bocor ke Publik
BMW akan memperkenalkan X2 di Frankfurt Motor Show 2017. BMW

Metrotvnews.com: BMW sudah pernah memperkenalkan Concept X2 untuk pertama kali di Paris Motor Show 2016. Bahkan pabrikan asal Jerman tersebut kini terus mengembangkan mobil konsep tersebut agar bisa masuk jalur produksi.

Keseriusan manufaktur asal Jerman itu pun terbukti ketika baru-baru ini terdapat sebuah sketsa yang diprediksi oleh beberapa website otomotif mancanegara sebagai versi produksi X2. Gambar tersebut menampilkan desain X2 versi produksi secara utuh dari berbagai sisi.

Mobil dengan kode BMW F49 tersebut tampil lebih kalem jika dibandingkan dengan kakaknya yakni X3 dan X5. Wajahnya tampil dengan nuansa konvensional khas BMW. Hal ini bisa dilihat dari desain grill, lampu kabut, dan kisi-kisi udara di bagian bawah.

Kemudian di bagian sampingnya terdapat perbedaan dari desain panel pintu, spion, desain jendela jika dibandingkan versi konsep. Hanya saja untuk badge BMW dan pilar C masih dipertahankan.

Kemudian bagian depannya tampil dengan perubahan yang cukup signifikan. Mulai dari mengganti model bumper hingga lubang knalpot yang jadi hanya ada satu lubang.

Calon rival Range Rover Evoque ini nantinya akan dirakit dengan menggunakan sasis UKL. Secara ukuran, X2 bakal lebih besar dari X1 dan X4 namun lebih kecil dari X6.

Soal dapur pacunya kemungkinan akan diberikan mesin 1.500 cc 3-silinder atau 2.000 cc 4-silinder. Tenaga tersebut akan disalurkan ke roda depan melalui gearbox 7-percepatan otomatis. Bagian yang perlu diperhatikan adalah sektor tenaganya kemungkinan bakal ada di atas 300 daya kuda.

Kemungkinan besar X2 versi produksi bakal melantai pertama kali di Frankfurt Motor Show 2017. Kemudian distribusi akan mulai dilakukan pada semester pertama 2018.


(UDA)