Industri Otomotif

Tata Motors Manfaatkan Potensi Infrastruktur Indonesia

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 15 Sep 2017 12:34 WIB
tata motors
Tata Motors Manfaatkan Potensi Infrastruktur Indonesia
Tata Prima LX 2528.K untuk infrastruktur dan pertambangan. Lampung Post

Metrotvnews.com, Jakarta: Pembangunan infrastruktur yang dilakukan secara masif oleh pemerintah, membuat pelaku industri otomotif khususnya kendaraan komersial melihat potensi yang ada di situ.

Pembangunan yang terus digenjot ikut merangsang penjualan kendaraan komersial khususnya truk. Ini jadi salah satu alasan kenapa Tata Motors menghadirkan medium heavy duty truck Tata Prima LX 2528.K.

"Anggaran pemerintah beberapa tahun belakangan terus meningkat di sektor infrastruktur. Ini potensi yang cukup besar karena kebutuhan dump truck saat ini belum bisa dipenuhi oleh pemain yang sudah ada, jadi kita masuk di sini," kata Marketing Manager Commercial Vehicle PT Tata Motors Distribusi Indonesia (TMDI), Wildan Bachtiar.

Lainnya, ada potensi di pertambangan, khususnya batu bara. "Beberapa waktu lalu harga batu bara turun signifikan, tapi akhir 2016 ada kenaikan, bahkan beberapa bulan lalu penjualannya sudah menyamai tahun 2014," kata Wildan di De-Pes Sentul, Bogor kemarin, 14 September 2017.

Berkat hal ini, pasar dump truck 6x4 mulai naik, semester satu 2017 naik hingga 161,6 persen dibandingkan tahun lalu. "Maka kita putuskan launching produk ini agar tidak ketinggalan," lanjutnya lagi.

Sesuai peruntukannya, Tata Prima LX 2528.K disiapkan untuk menempuh medan off-road dengan mesin dari Cummins 6.700 cc bertenaga 280 daya kuda, torsi 975 Nm dipadu transmisi ZF 9-speed.

Harga jual truk ini di angka Rp802.391.147 juta untuk kabin+sasis (off the road). Serta Rp992,5 juta sudah full karoseri dan harga on the road.


(UDA)