Balap Mobil

Pembalap Ini Bisa Juara Meski Baru Belajar Mobil Transmisi Manual

Ekawan Raharja    •    Senin, 14 Nov 2016 15:00 WIB
balap mobil
Pembalap Ini Bisa Juara Meski Baru Belajar Mobil Transmisi Manual
HBSC 2016 kelas 1.300 akan berakhir di tahun ini. MTVN/Ekawan Raharja

Metrotvnews.com, Sentul: Farrel Fadhil tampil mengejutkan dengan menjadi juara umum Honda Brio Speed Challenge (HBSC) 2016. Pencapaian itu di luar dugaan karena Farrel merupakan debutan. Namun, status itu tak menghalanginya menjadi yang terbaik untuk kelas Brio 1.300 cc.

"Sebelumnya saya bermain gokart. Lalu coba balapan mobil pada tahun ini. Sebelum balapan ini dimulai, saya tidak bisa membawa mobil manual. Saya latihan transmisi manual tiga hari sebelum HBSC dimulai," tegas Farrel di Sirkuit International Sentul, Minggu (14/11/2016).

Para juara HBSC 2016. MTVN/Ekawan Raharja

Farrel menjadi yang terbaik setelah mengumpulkan 80 poin dari enam seri HBSC 2016. Angka ini terpaut tipis dari Lukas Dwinanda yang menjadi runner-up dengan 78 poin. Sedangkan Arip Budiman berada di posisi ketiga dengan koleksi 57 poin.

Usai menjadi yang terbaik di kelas HBCS 1.300 cc, Farrel berencana balapan di kelas yang berbeda. Pilihannya membalap di Honda Jazz Speed Challenge atau balapan BMW.

Sementara itu, untuk kelas HBSC 1.200 cc dimenangkan oleh Sektiyo Hamisono. Ia menjadi yang terbaik di usai mengumpulkan 59 poin. Torehan ini lebih baik dari Ahmad Avila yang hanya mendapatkan 55 poin dan Arief Hidayat yang harus puas di posisi ketiga lantaran cuma mengoleksi 47 poin.

"HBSC tahun depan akan kembali digelar. Namun untuk kelas 1.300 cc akan berakhir lantaran Brio 1.300 cc sudah tidak dipasarkan oleh Honda Indonesia," kata Marketing & Aftersales Service Director PT Honda Prospect Motor (HPM), Jonfis Fandy.


(HIL)