Tokyo Motor Show

e-Evolution Concept Obat Kangen Pecinta Lancer Evolution

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 26 Oct 2017 09:41 WIB
tokyo motor show
e-Evolution Concept Obat Kangen Pecinta Lancer Evolution
Mitsubshi e-Evolution Concept. Autoguide

Metrotvnews.com: Mitsubishi ingin mengobati rasa kangen pecinta Lancer Evolution dengan menghadirkan e-Evolution Concept di Tokyo Motor Show 2017. Mitsubishi memberikan nama tersebut untuk SUV listriknya.

Menurut Mitsubishi paket crossover ini sepenuhnya bertenaga listrik, menerima tenaga dari trio motor listrik. Salah satunya dipasang di as roda depan dan dua lainnya terpasang di belakang. Baterai drive terletak di bawah lantai di tengah kendaraan.
 
Konsep 4WD juga dilengkapi sistem vektor torsi yang disebut Super All-Wheel Control (S-AWC), yang digabungkan dengan sistem pengereman dengan kaliper listrik yang dapat menekan rem seperlunya untuk menangani kinerja dan daya tarik lebih lanjut. 

Mitsubishi juga menggembar-gemborkan sistem artificial intelligence (AI) yang terpasang di e-Evolution. Dengan menggunakan berbagai sensor, sistem AI dapat membaca perubahan kondisi jalan dan lalu lintas, serta membangun profil pengemudi berdasarkan tingkat keahlian mereka. 

Kemudian akan juga sebuah 'training program' untuk pengemudi yang dapat meningkatkan keahlian mengemudi mereka, memberi mereka saran melalui perintah suara dengan tampilan dasbor yang besar. 

Mitsubishi mengatakan ini meningkatkan pengalaman berkendara dengan memungkinkan pengemudi semua kemampuan untuk "pengemudi dapat cepat beradaptasi degan kendaraan dan berperilaku seperti yang mereka inginkan."

Berbicara tentang detail, banyak perubahan yang ditampilkan pada model konsep ini, diantaranya ground clearance yang tinggi, pintu mobil yang membuka berlawanan arah, overhang pendek. Desain bagian bahu dan pinggul yang sempit dan terlihat kuat menunjukan kelincahan dan ketangkasan performa modil. 

sementara pemasangan pelek dan ban besar yang terkesan gagah menonjolkan kemampuan 4WD-nya. Di depan terpasang  kisi-kisi 'dynamic shield’ dengan penutup kaca disebut untuk melindungi berbagai sensor dan kamera e-Evolution. Tepat di bawah lampu utama ada saluran besar untuk membantu mendinginkan kaliper rem listrik tersebut.


(UDA)