Mobil Baru

Suzuki Siapkan Pick-up Baru untuk Pasar Nasional

Ahmad Garuda    •    Senin, 18 Dec 2017 17:47 WIB
suzuki mobil
Suzuki Siapkan Pick-up Baru untuk Pasar Nasional
Segmen pick-up mulai ramai, Suzuki siapkan produk baru dengan platform berbeda. Suzuki

Jakarta: Suzuki hingga saat ini masih menguasai segmen mobil pick-up di pasar nasional. Terhitung, sejak Oktober tahun ini, Carry pick-up berhasil merajai pasar low pick up dengan total marketshare 44,4 persen. Namun mereka tak ingin berdiam diri, lantaran beberapa merek juga sudah mulai memainkan segmen ini, seperti Tata Motors yang cukup gencar.

Menurut pernyataan resmi dari Suzuki yang masuk ke meja redaksi, bahwa Suzuki sudah siap meluncurkan produk baru mereka di segmen ini. Tentu dengan platform terbaru. Tapi saat ini masih dalam tahap pengembangan.

"Sekarang masih dalam tahap pengembangan. Kami harus memastikan bahwa pasarnya nanti tepat, karena salah meriset, tentu tidak akan optimal. Apalagi sekarang Carry pick-up masih jadi yang paling favorit. Kami harus memperhitungkan segala aspek, seperti biaya dan lain-lain," klaim 4W Deputy Managing Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS), Setiawan Surya.

Menarik, apalagi jika Suzuki menggunakan basis mesin diesel hybrid yang terdapat di Suzuki Ertiga. Atau mesin kapasitas kecil dengan tambahan komponen turbo.

"Kami tak mau umbar omongan dulu. Mengingat semuanya masih dalam tahap pengembangan. Dan itu pun masih melalui penggodokan yang ketat. Tapi yang jelas, tak sulit bagi kami untuk menghadirkan pick-up dengan mesin diesel dan hybrid sekali pun. Toh kami sudah punya basis mesin itu kok. Kita tinggal melihat aspek-aspeknya saja, apakah ekonomis dari sisi penggunaan, trus harga dan lain-lainnya."

Suzuki Carry Pick Up menempati urutan pertama dari total penjualan Suzuki dengan kontribusi sebanyak 40 persen. Bahkan, selama 5 tahun terakhir market share Carry pick-up mencatat rata-rata 45 persen di kategori ini.


(UDA)