Industri Otomotif

Singapura dan Vietnam, Genjot Penjualan Porsche di Asia Pasifik

Ainto Harry Budiawan    •    Selasa, 30 Jan 2018 07:30 WIB
porsche
Singapura dan Vietnam, Genjot Penjualan Porsche di Asia Pasifik
Porsche raih capaian positif tahun lalu di Asia Pasifik. PAP

Singapura: Pabrikan mobil papan atas Porsche melaporkan bisnis mereka yang tumbuh positif di kawasan Asia Pasifik, dengan total penjualan 5.390 unit. Singapura dan Vietnam berkonstribusi besar atas capaian ini.

Pada kedua negara tersebut, model SUV mereka yakni Macan berkontribusi signifikan dengan total penjualan 2.375 unit. Penjualan Macan setiap tahunnya memang selalu meningkat secara global.

Sedangkan model SUV lain yakni Cayenne meneruskan penjualan yang positif usai model terbarunya meluncur tahun ini. Angkanya mencapai 1.377 unit yang terkirim ketangan konsumen.

Lalu untuk Panamera setidaknya ada 600 unit terjual, meningkat hampir tiga kali lipat dari tahun 2016. Kemudian model 718 Boxster dan 718 Cayman naik hingga 90 persen, untuk model 911 ada 367 unit terjual.

"Kami senang dengan hasil di tahun 2017, terutama penerimaan Panamera baru di kawasan Asia Pasifik. Pada tahun 2018, kami optimis untuk tahun yang baik lagi," kata Arthur Willmann, Managing Director Porsche Asia Pasific (PAP) dalam rilisnya.

PAP menyebutkan tahun ini akan ada banyak model menarik untuk ditunggu, seperti Panamera Sport Turismo, serta model hibrida Porsche E-Performance.


(UDA)