Mobil Konsep

Mitsubishi Electric Emirai 4 Concept, Bakal Debut di Tokyo

M. Bagus Rachmanto    •    Rabu, 18 Oct 2017 10:23 WIB
mobil konsep
Mitsubishi Electric Emirai 4 Concept, Bakal Debut di Tokyo
?Mitsubishi Electric Emirai 4 Concept. Autogudie

Metrotvnews.com: Mitsubishi Motors bakal memperkenalkan Electric Emirai 4 Concept di Tokyo Motor Show 2017, akhir Oktober mendatang. Mobil konsep ini dikembangkan oleh Mitsubishi Electric, sebuah divisi yang mengkhususkan diri dalam bidang elektronik. 

Dalam mengembangkan mobil konsep tersebut, Mitsubishi Electric fokus di tiga aspek, yaitu electrification, autonomous driving, dan connected.

Menurut pembuat mobil Jepang, Emirai 4 dikembangkan menggunakan artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan. Disebutkan, sistem kecerdasan buatan itu nantinya membantu memudahkan pengemudi dalam mengendalikan mobilnya, karena dilengkapi banyak sensor. Seperti sensor yang dapat membaca kondisi lalu lintas dan sensor yang dapat membaca karakter pengemudi. 

Kemudian ada juga sensor yang akan memperingatkan pengemudi jika berkendara tidak sesuai dengan peraturan. Canggihnya, sistem ini punya kemampuan untuk meningkatkan kemampuan berkendara, yang disampaikan melalui suara dan layar infotainment.

Termasuk adanya fitur human machine interface (HMI), sistem penginderaan dan penginderaan pengemudi, head-up display dengan tampilan nyata, tampilan tombol-tombol dan crossed images display.

Dikatakan, tampilan head-up display bakal dilengkapi dengan locator akurasi tinggi, yang dikombinasikan dengan teknologi pemetaan 3D dan penentuan posisi akurasi tinggi yang memberikan tampilan jalan serta jalur mobil. Fitur ini akan membantu pengemudi untuk berkendara dengan aman dalam kondisi cuaca buruk atau jalan yang padat.


(UDA)