Peristiwa Unik

Lamborghini Sumbang Huracan RWD ke Pope Francis

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 16 Nov 2017 16:58 WIB
lamborghini
Lamborghini Sumbang Huracan RWD ke Pope Francis
Lamborghini Huracan RWD Pope Fancis akan didonasikan. Autoguide

Metrotvnews.com: Lamborghini membuat Huracan RWD khusus buat Holiness Pope Francis. Namun tunggu dulu, mobil tersebut bukan untuk dipakai harian Pope Francis, melainkan bakal disumbangkan untuk kepentingan amal.

Pabrikan mobil Italia itu mengatakan, telah menciptakan Huracan RWD dan recananya bakal dilelang oleh RM Sotheby's, pada 12 Mei 2018. 

Nantinya, semua hasil lelang akan disumbangkan kepada the Holy Father, yang akan mengalokasikannya sesuai dengan beberapa proyek dan badan amal yang berbeda.

Salah satunya adalah proyek the Nineveh Plain di bawah naungan Yayasan Kepausan 'Aiuto alla Chiesa che Soffre', yang berarti Aid to the Church in Need. Tujuan proyek ini adalah untuk memastikan kembalinya komunitas Kristen ke Dataran Niniwe di Irak, melalui pembangunan kembali rumah, bangunan umum dan tempat ibadah.

Hasil penjualan juga akan disumbangkan kepada the Pope John XXIII Community, yang didedikasikan untuk membantu wanita yang menjadi korban perdagangan manusia dan pelanggaran lainnya. 

Termasuk dua asosiasi Italia, GICAM dan 'Amici per il Centrafica', (Friends for Central Africa). Kedua asosiasi tersebut melakukan kegiatan terutama di Afrika, terutama untuk membantu wanita dan anak-anak yang membutuhkan.

Sementara Huracan RWD ini diciptakan untuk menghormati Vatikan, dengan memberikan kelir warna bendera Kota Vatikan, Bianco Monocerus dengan aksen Giallo Tiberino. Ide dasar penggarapan oleh Lamborghini’s customization department yang disebut 'Ad Personam'.


(UDA)