Program APM

Potensi Besar, Auto2000 Rambah Kota Depok

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 17 Nov 2017 11:54 WIB
toyota
Potensi Besar, Auto2000 Rambah Kota Depok
Auto2000 resmi buka dealer pertamanya di kota Depok. MTVN/ A. Harry Budiawan

Depok: Jadi pemimpin di pasar otomotif nasional, tak membuat jaringan penjualan Toyota yaitu Auto2000 merasa puas. Mereka terus mengisi kota-kota yang memiliki potensi pasar tinggi. Kali ini mereka melirik potensi kota Depok yang terus berkembang dengan membuka jaringan pertamanya di kawasan Grand Depok City hari ini Jumat, 17 November 2017.

Potensi pasar di Depok termasuk besar karena pertumbuhan pendudukan yang mencapai tiga hingga empat ribu jiwa tiap bulannya. Hingga Oktober 2017, tercatat ada 2,1 juta jiwa yang tinggal di kota ini.

Peningkatan jumlah penduduk juga berpengaruh besar pada pertumbuhan otomotif. Di luar itu, pembangunan jalan tol Cinere-Jagorawi dan tol Depok-Antasari, turut meningkatkan aktifitas ekonomi kota Depok.

"Kami optimis dengan potensi pasar di wilayah Depok yang sedang berkembang, terlebih melihat pasar Toyota yang kompetitif namun masih mendominasi di wilayah tersebut," Ujar Martogi Siahaan selaku Chief Marketing Auto2000. 

Dealer Auto2000 Grand Depok City merupakan cabang ke 110 milik Auto2000, dan dealer kesembilan yang diresmikan tahun ini. Dealer cabang Grand Depok City ini berdiri di atas lahan seluas 8.136 meter persegi, dengan luas bangunan 3.418 meter persegi.

Bengkel ini ditunjang 22 stall untuk perbaikan umum, express maintenance dan stall khusus. Total dana investasi yang dikucurkan untuk mendirikan dealer ini mencapai Rp69,7 miliar.


(UDA)