Recall Mobil

Recall Outlander, MItsubishi Prioritaskan Service Booking

Ahmad Garuda    •    Senin, 20 Nov 2017 18:24 WIB
recall mobil
<i>Recall</i> Outlander, MItsubishi Prioritaskan <i>Service Booking</i>
Mitsubishi Outlander Sport di Indonesia harus menjalani program recall akibat tailgate gas spring assy dan front motor wiper assy bermasalah. Dok MTVN

Jakarta: Recall yang dilakukan MItsubishi Indonesia untuk unit Outlander Sport tahun produksi 2012-2016, sudah mulai berjalan. Meski pelayanannya dikatakan hanya berlansung sekitar 1 jam saja, namun prioritas pelayanan tetap mengedepankan first come, first serve.

Hal itu diungkapkan oleh Kepala Bengkel Mitsubishi Motors di Pulo Gadung, Alexander. Bahwa prioritas pelayanan akan tetap mereka sama ratakan dengan pelayanan pelanggan yang melakukan regular service.

"Ya memang seperti itu proses pelayanan yang ada di bengkel. Jadi siapa yang datang duluan, ya itu yang kami layani terlebih dahulu. Makanya kami memberikan kemudahan bagi mereka pemilik Outlander Sport yang ingin melakukan servis recall, bisa terlebih dahulu melakukan service booking. Kalau begini kami bisa prioritaskan," klaim Alexander.

Selain menegaskan tetang prosesi termudah bagi konsumen yang ingin memenuhi panggilan recall itu, Alexander juga menegaskan bahwa sevice booking ini, juga membantu mereka untuk menyiapkan komponen yang akan mereka ganti.

"Meski dua komponen yang jadi penyebab mobil ini recall (motor wiper dan pegas untuk membuka pintu belakang) sudah pasti disiapkan Mitsubishi, tapi di kami stok komponen itu tidak begitu banyak. Jadi kalau ada pemberitahuan sebelumnya, kami bisa mengorder lebih banyak komponen."

Kalaupun ada yang langsung datang (on the spot) alias tidak melakukan service booking, kata Alexander, mereka tetap akan dilayani dengan opsi pemesanan komponen bermasalah itu maksimal hingga 24 jam lamanya.

Jadi skenario kami dalam hal pelayanan konsumen terhadap recall ini sudah ada tahap-tahapnya sendiri. Tidak bisa asal memprioritaskan saja, meski mereka ini masuk dalam program spesial recall Outlander Sport.


(UDA)