Recall Mobil

2.522 Unit Honda Accord Kena Recall di Indonesia

Ekawan Raharja    •    Rabu, 29 Nov 2017 14:49 WIB
honda mobilrecall mobil
2.522 Unit Honda Accord Kena <i>Recall</i> di Indonesia
Honda Indonesia umumkan recall Accord terkait internal battery sensor assy. Honda

Jakarta: Honda global dan Honda Indonesia memang sudah mengumumkan program recall untuk Accord. Kini pabrikan Asal Jepang tersebut merilis sebanyak 2.522 unit Accord yang ada di Indonesia harus melakukan masa perbaikan.

Accord yang akan menjalani program perbaikan internal battery sensor assy ini yang diproduksi sejak 2013 hingga 2016. Sehingga diharapkan konsumen Accord yang ada di Indonesia bisa memenuhi program perbaikan ini.

Rival Toyota dan Daihatsu ini sudah melayangkan surat pemberitahuan kepada konsumen yang mobilnya terindikasi mengalami masalah. Untuk teknis pelaksanaan dan kelancaran proses perbaikan, konsumen dapat menghubungi atau datang ke dealer resmi Honda terdekat untuk mendaftarkan kendaraannya, atau menghubungi Honda Customer Care.

Konsumen bisa mulai menjalankan program ini sejak 30 November 2017, dan akan berlangsung selama 6 bulan. Nantinya proses perbaikan akan memakan waktu perbaikan sekitar 30 menit pengerjaan.

“Seluruh konsumen Honda berhak untuk mendapatkan kendaraan dalam kondisi standar keselamatan dan kualitas yang tertinggi. Karena itu, program ini merupakan bagian dari evaluasi berkesinambungan yang kami lakukan terhadap seluruh produk, demi mencapai kepuasan pelanggan yang tertinggi,” menurut Marketing and After Sales Service Director PT Honda Prospect Motor, Jonfis Fandy, melalui keterangan resminya.

Kampanye ini dilakukan sebagai tindakan pencegahan terhadap kemungkinan terjadinya kerusakan akibat hubungan arus pendek yang terjadi pada internal battery sensor assy, dan kemungkinan terburuk dapat menyebabkan terbakar.


(UDA)