Mobil Baru

Double Cabin BMW, Siap Tantang Mercedes-Benz X-Class

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 05 Mar 2018 09:42 WIB
mercedes-benzmobil barubmw
Double Cabin BMW, Siap Tantang Mercedes-Benz X-Class
BMW pickup bakal pesaing langsung Mercedes-Benz X-Class. Carscoops

Australia: Di beberapa negara mobil jenis full size pick up truck double cabin sangat populer. Salah satu alasannya karena memiliki kegunaan dan banyak fungsi, seperti untuk kebutuhan keluarga maupun untuk keperluaan bisnis usaha. 

Atas dasar itu, BMW Australia mengusulkan kepada pabrikan mobil Jerman untuk segera memproduksi model pickup-nya, sekaligus untuk menyaingi Mercedes-Benz X-Class.

Bos BMW Australia, Marc Werner mengatakan, bahwa permintaan model pickup di beberapa negara seperti Australia, Afrika dan Amerika Selatan sangat tinggi, dan pihaknya tak ingin mengabaikan perrmintaan tersebut. 

"Kami sangat prihatin saat ini belum bisa menghadirkan pickup. Kami telah mengusulkan ke kantor pusat, semoga usulan tersebut mendapat respon positif dan tidak mengabaikan tren pasar," kata Werner, seperti dilansir Carscoops.

Ini bukan pertama kali BMW mengungkapkan ketertarikannya untuk menciptakan model pickup mewah. Namun, apa yang disampaikan Werner itu disebut menjadi urgensi atau keharusan yang mendesak, agar BMW memproduksi model pickup-nya lebih cepat.

"Jika Anda melihat pasar, lebih dari 150.000 Toyota Utes terjual tahun lalu, dari 1,1 juta mobil yang terjual secara keseluruhan, diman segmen itu tumbuh sekitar 17 persen tahun lalu," kata Werner, bicara soal popularitas pickup, atau Utes di Australia.


(UDA)