Mobil Klasik

Deretan Ford Legendaris ini, Siap Menggoda Kolektor

M. Bagus Rachmanto    •    Senin, 02 Apr 2018 09:45 WIB
fordmobil klasik
Deretan Ford Legendaris ini, Siap Menggoda Kolektor
Mobil klasik buatan Ford jadi incaran para kolektor. Carsccops

Amerika Serikat: Carroll Shelby merupakan desainer, pembalap dan pengusaha otomotif asal Amerika yang legendaris dan dikenal dengan hasil karyanya dalam membuat mobil performa tinggi. Beberapa model ciptaan seperti Shelby Mustangs Cobra dikenal sebagai model yang ikonik hingga saat ini. 

Hal itu cukup menjelaskan kepada kita, mengapa setiap tahunnya ada model Shelby hasil ciptaannya masuk rumah lelang dan diperebutkan para kolektor. 

Bahkan rencananya di Greenwich Concours d'Elegance di Connecticut pada Juni mendatang, rumah lelang Bonhams akan menjual dua lusin model Shelby yang cukup terkenal, yang merupakan harta peninggalan sang pembalap.

Dikatakan, 24 mobil yang bakal dilelang merupakan produksi mobil asal Amerika itu, yaitu Ford dan Chrysler. Di antaranya ada mobil pertama dari roadster 1999 Shelby Series 1 - salah satu dari beberapa proyek Carroll yang menggunakan tenaga GM (dalam bentuk Oldsmobile V8). 

Ada juga Mustang GT500 1969 yang dibeli Shelby kembali dari aktor Hollywood Jackie Cooper Jr, dan  Shelby Cobra CSX 8027 continuation classic 2011.

Harta karun yang akan dijual itu juga termasuk Dodge Chargers, Omnis, dan Dakotas, bersama dengan sedan Chrysler Airflow 1935 yang diyakini milik Steve McQueen. Meski katalog lengkap belum dirilis, tetapi foto-foto yang ditunjukkan terihat model Panteras.

"Kami merasa terhormat telah dipilih untuk mewakili mobil legendaris dari lelaki legendaris itu. Carroll Shelby identik dengan balap dan kendaraan performa Amerika dan kontribusinya untuk dunia otomotif tak ternilai harganya. Sungguh suatu keistimewaan untuk merepresentasikan banyak mobil pribadinya," kata pemilik rumah lelang Bonhams, Eric Minoff, seperti dikutip Carscoops.


(UDA)