Klub dan Komunitas

Forwot Ingin Jurnalis Otomotif Melek Jurnalistik 3.0

Ekawan Raharja    •    Senin, 14 May 2018 19:12 WIB
klub motorklub mobil
Forwot Ingin Jurnalis Otomotif Melek Jurnalistik 3.0
HUT Forwot ke-15 di isi dengan kegiatan seminar untuk jurnalis otomotif. Forwot

Sentul: Forum Wartawan Otomotif Indonesia (Forwot) kini genap berusia 15 tahun. Sebagai wadah para jurnalis otomotif se-Indonesia, mereka pun menggelar sejumlah kegiatan yang mengajak para jurnalis untuk bersiap mengadapi era masa depan.

Dikesempatan ali ini, mereka menggelar seminar tertemakan Memacu Kreativitas dan Memelihara Sikap Kritis menghadapi jurnalisme 3.0 pada 12-13 Mei 2018 di Aston Sentul Bogor. Hal ini tidak terlepas dari kemajuan teknologi yang ada membuat tugas jurnalis tidak hanya sekadar membuat artikel tulisan saja.

"Sekarang ini sudah eranya video dan kemudian berbagai channel media. Jurnalis harus siap menghadapi hal-hal seperti ini," ungkap Kabid Bidang Roda 4 Forwot, Gesit Prayogi, kepada Medcom.id Minggu (13/5/2018).

Selain itu, para peserta yang terdiri jurnalis dari berbagai media juga mendapatkan materi mengenai teknologi mobil-mobil listrik dari Mitsubishi, serta teknologi-teknologi terbaru yang dibawa Suzuki Indonesia melalui mobil dan motor.

"Harapan kami Forwot ke depan akan semakin memberi arti bagi perkembangan industri otomotif Indonesia dan mampu menjadi organisasi yang mampu mewadahi seluruh kepentingan anggota-anggotanya. Di tengah persaingan media yang juga kian ketat, Forwot berusaha untuk tetap bisa menjaga marwah sebagai kumpulan wartawan yang jujur, cerdas dan kritis," tambah Wakil Ketua Umum Forwot, Zainal Abidin, di kesempatan yang sama.

Sudah menjadi tradisi dalam setiap perayaan hari jadi maupun kegiatan lainnya, Forwot selalu menyelipkan kegiatan sosial berupa penyerahan donasi. Kali ini sebanyak empat unit laptop diserahkan kepada perwakilan Aksi Cepat Tanggap (ACT) yang nantinya bakal diteruskan ke beberapa lembaga pendidikan.

"Siapapun nantinya penerima donasi tersebut, kiranya bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya untuk lebih mengenal teknologi serta menjangkau informasi secara lebih luas lagi," tutup Ketua Pelaksana HUT ke-15 Forwot, Danang Priyamboro.


(UDA)