LA Auto Show 2016

Mazda Perkenalkan Generasi Terbaru CX-5

Ekawan Raharja    •    Jumat, 18 Nov 2016 10:21 WIB
la auto show 2016
Mazda Perkenalkan Generasi Terbaru CX-5
Mazda memperkenalkan generasi terbaru CX-5 di LA Auto Show 2016. Motorsport Network

Metrotvnews.com: Mazda akhirnya membuka selubung All New CX-5 di Los Angeles Auto Show 2016, Kamis 17 November. Mobil sport utility vehicle (SUV) ini hadir dengan penampilan yang baru. Baik interior dan eksterior.
 
Secara garis desain, SUV andalan Mazda ini masih mengandalkan desain KODO-Soul of Motion. Namun beberapa bagian diubah untuk menghasilkan kesan yang lebih tegas dan gagah.
 
Hal ini bisa dilihat dengan desainnya yang tampak lebih panjang namun ground clearance lebih rendah. SUV ini tampil dengan desain atap yang melengkung, headlamps yang sipit, dan lekuk body lebih tegas.
 
Selain eksterior, sektor interior juga mendapatkan penyegaran desain. Tata ruang kabin dirancang ulang untuk menawarkan simetri yang lebih baik. Sdangkan konsol tengah dan lubang ventilasi (AC) tampak berbeda dibandingkan generasi sebelumnya. Konsumen bisa memilih warna interior pure white, black leather, atau black fabric.

Untuk urusan daya gedor, pabrikan asal Jepang ini masih menawarkan dua mesin bensin dan satu mesin diesel. Konsumen bisa memilih mesin SkyActiv-G 2.000 cc dan 2.500 cc, serta satu diesel SkyActiv-D 2.200 cc. Tenaganya akan disalurkan melalui transmisi otomatis atau manual 6-percepatan berteknologi i-Activ.
 
Nantinya, All New CX-5 akan dipasarkan di Jepang pada Februari 2017. Lalu menyusul ke beberapa negara lain.Termasuk negara-negara di benua Amerika dan Asia.
 
Tak menutup kemungkinan All New CX-5 akan dipasarkan pula di Indonesia. Kebetulan, CX-5 merupakan salah satu line up dan tulang punggung penjualan PT Mazda Motor Indonesia. Tapi jika All New CX-5 nantinya diperkenalkan, agen pemegang merek (APM) Mazda di Indonesia sudah mulai dipegang oleh PT Eurokars Motor Indonesia.


(HIL)