Mobil Baru

WR-V, Compact SUV Honda Debut di Brasil

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 10 Nov 2016 09:00 WIB
honda
WR-V, Compact SUV Honda Debut di Brasil
WR-V dibuat menggunakan basis dari Jazz. Honda

Metrotvnews.com: Mobil jenis sport utility vehicle (SUV) makin berkembang. Hal ini membuat banyak pabrikan dunia mulai rajin menghadirkan mobil jenis tersebut. Terbaru, Honda memperkenalkan WR-V sebagai compact SUV di Sao Paulo International Motor Show 2016, Rabu 9 November.

Mobil yang konon dibangun dengan basis Jazz ini diproduksi dan dijual oleh Honda Automoveis do Brasil Ltda. Honda juga berencana untuk menjual All New WR-V di sub kawasan Amerika Selatan termasuk Brasil pada semester pertama 2017.

Honda R&D Brazil mengembangkan All New WR-V sebagai sebuah kendaraan SUV dengan konsep "tough and urban", serta utility yang sangat baik dan kabin yang luas dalam ukuran body yang kompak.

"Lebih dari 24 juta konsumen di Brasil membeli sepeda motor, mobil, dan power product kami sejak kami memulai bisnis di Brasil pada 1971. Pengenalan WR-V merupakan bukti komitmen Honda untuk pasar Amerika Selatan," ujar Takahiro Hachigo, President, Chief Executive Officer and Representative Director Honda Motor Co.

WR-V melengkapi pilihan mobil SUV Honda untuk pasar Amerika Selatan. Sebelumnya sudah lebih dulu ada CR-V dan HR-V.


(HIL)