Balap Mobil

Raih Podium di ISSOM, Toyota Team Indonesia Siap Tarung di Jepang

   •    Senin, 14 Nov 2016 17:29 WIB
balap mobil
Raih Podium di ISSOM, Toyota Team Indonesia Siap Tarung di Jepang
Toyota Team Indonesia sukses raih podium kedua dan bakal berlaga di Jepang. TTI

Metrotvnews.com, Sentul: Rangkaian Indonesia Series of Motorsport (ISSOM) putaran keenam ditutup Toyota Team Indonesia (TTI) dengan hasil yang memuaskan. Melalui Hari Darma Manoppo, mereka berhasil merebut posisi kedua di event yang berlangsung di Sirkuit Sentul, Jawa Barat pada tanggal 12-13/11/2016.

Hasil mereka raih ini sekaligus menjadi tiket menuju ajang balap dunia di Jepang yaitu event Netz Cup Vitz Race. Sebuah event yang menggelar one make race Yaris yang akan berlangsung (27/11) di Jepang.

“Kami baru turun di seri keempat ISSOM 2016, namun target di tahun pertama masih penjajakan. Kedua adalah progres dan ketiga bisa mencapai hasil yang terbaik. Sayangnya di seri terakhir ini kami terkendala masalah teknis. Untungnya masih berhasil meraih podium kedua. Buat kami, hasil itu sangat memuaskan, karna Hari mengawali balapan dari grid paling belakang," beber GM TTI, Memet Djumhana.

Kompetitinya mobil yang mereka gunakan tak terlepas dari dukungan Toyota Racing Development Indonesia. “Kami melakukan riset di mobil balap untuk meningkat performanya. Tahun ini kami turun hanya di tiga seri terakhir dan masih dalam taraf pengujian. Target 2017 kami harus menjadi pemenang dan saya yakin untuk itu," timpal President Director PT TRD Indonesia, Toshio Obara.  

Sebagai ajang pembuktian pengembangan yang teknis dan skill para pembalapnya, mereka menargetkan untuk bisa berproses dan meraih hasil terbaik di sana.

“Kami memohon doa restu dari masyarakat Indonesia agar pembalap Indonesia berhasil di kancah Internasional. Kemudian juga mendulang sukses ditahun berikutnya,” pungkas Memet.


(UDA)