Klub dan Komunitas

Transfer Ilmu, CSOC Beri Coaching Clinic ke Anggota

M. Bagus Rachmanto    •    Selasa, 01 Aug 2017 08:44 WIB
Transfer Ilmu, CSOC Beri <i>Coaching Clinic</i> ke Anggota
Carnival Sedona Owners Club kopi darat sekaligus gelar coaching clinic. CSOC

Metrotvnews.com, Purwakarta: Komunitas mobil Carnival Sedona Owners Club (CSOC) Jabodetabek, menggelar kegiatan coaching clinic, sekaligus acara halal bihalal member CSOc, di Kampoeng Sadang, Purwakarta, Jawa Barat, pekan lalu.

"Kegiatan ini bertujuan sebagai ajang silaturahmi antar member, non member, club serta komunitas mobil, dan meningkatkan pengetahuan mengenai mesin," ujar Koordinator Wilayah CSOC Jabodetabek, Hedwin, dalam keterangan tertulisnya.

Coaching clinic yang disampaikan PT.Global Petro America membahas tentang cara flushing oli mesin. Dijelaskan jika flushing penting dilakukan agar oli baru yang masih segar bisa bekerja dengan baik.

Para member yang hadir mendapatkan pengetahuan bahwa flushing penting dilakukan saat mengganti oli. Fungsinya untuk menjaga kualitas oli baru tetap maksimal dalam melakukan tugasnya. Biasanya flushing dilakukan dengan penyemprotan angin dari kompresor.

"Saat menguras oli mesin dapat dipastikan tidak semuanya keluar, karena oli masih ada yang tersisa di celah-celah mesin yang menampung oli," tambah Hedwin.

Acara kali ini diikuti oleh 30 mobil member yang berasal dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Bekasi, Bandung dan Cilegon. Kegiatan ini juga dimeriahkan dengan pembagian doorprize, voucher belanja dan voucher perawatan mobil oleh Sembarang Bengkel (BSB).
(UDA)