Industri Otomotif

Kesiapan Hino di Persaingan Segmen Truk Ringan

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 11 Aug 2017 14:50 WIB
industri otomotif
Kesiapan Hino di Persaingan Segmen Truk Ringan
New Hino Dutro 130 HDL. MTVN/M. Bagus Rachmanto

Metrotvnews.com, BSD City: Hino nampaknya tak gentar menghadapi persaingan segmen truk ringan/light duty yang saat ini kian meriah dengan kehadiran banyak produk baru lainnya, seperti Isuzu yang menyiapkan varian barunya ELF NMR dan UD Truck dengan varian Kuzer. Termasuk Mitsubishi yang punya Colt Diesel FE 74 Long.

Hal itu ditunjukan Hino yang juga menyiapkan dua varian baru andalannya, yakni New Hino Dutro 130 HDL dalam balutan body box, dan Hino Dutro 130 HD yang dikemas dalam bodi compactor.

"Hino memberikan nilai lebih tinggi bagi konsumen, dengan aktifitas total support yang fokus pada pengembangan berkelanjutan, Hino terus memberikan produk terbaik dalam 35 tahun di Indonesia," kata Presiden Direktur Hino Motors Sales Indonesia, Hiroo Kayanoki, Indonesia Convention Exhibtion (ICE), BSD City, Tangerang Selatan, Kamis(10/08/2017).

New Hino Dutro 130 HDL dalam balutan body box disebut memiliki dimensi rangka lebih panjang sehingga  punya volume angkut yang lebih besar, berkat penambahan panjang pada wheelbase dan jalur belakang sekitar 5,4 meter.

Kedua varian baru ini berserta jajaran keluarga dari New Hino Dutro telah dilengkapi dengan transmisi model baru (RE50), yang diklaim mampu meningkatkan efisiensi bahan bakar dan menghasilkan akselerasi lebih baik, serta kemampuan yang handal di jalan menanjak.

Selain itu pada sistem pengereman juga mendapat penambahan dimensi brake lining yang lebih besar, serta peningkatan kapasitas pompa vakum dari sebelumnya 80 cc menjadi 90 cc. Termasuk perluasan dimensi brake drum pada sistem parkir dari sebelumnya berdiameter 177,8 mm menjadi 200 mm dan lebar 35mm menjadi 45mm.

Tidak hanya itu, Hino juga memperkenalkan seri terbaru busnya untuk pasar Indonesia. Bus baru berukuran besar merupakan generasi Hino RM series, dengan kapasitas mesin di atas 300 horse power.


(UDA)