Penjualan Otomotif Nasional

Leasing Turut Dorong Penjualan Mobil dan Motor Nasional

M. Bagus Rachmanto    •    Kamis, 31 Aug 2017 19:01 WIB
penjualan mobil
<i>Leasing</i> Turut Dorong Penjualan Mobil dan Motor Nasional
Pembelian mobil dan sepeda motor baru masih dominan dengan pembayaran kredit. Dok. MI

Metrotvnews.com, Jakarta: Penjualan mobil bekas terus mengalami pertumbuhan. Bahkan, disebut menjadi salah satu penopang pertumbuhan bagi leasing atau perusahaan pembiayaan Adira Finance pada semester pertama 2017.

"Pada semester pertama tahun ini mobil bekas secara rupiah tumbuh 1 persen jika dibanding tahun lalu. Sedangkan mobil baru tumbuh sekitar 8 persen," kata Direktur Utama, Hafid Hadeli, kepada Metrotvnews.com, di acara perayaan ulang tahun Adira Finance yang ke-27, di Jakarta, Kamis (31/8/2017).

Bos perusahaan pembiayaan itu juga mengungkapkan, bahwa anak perusahaan Bank Danamon tersebut dapat menyalurkan pembiayaan Rp2,8 triliun hingga Rp3 triliun per bulannya.

"Kami sudah menyalurkan sekitarRp2,7 triliun pada periode Januari-Juli 2017. Menjelang akhir tahun ini kami berupaya terus untuk meningkatkan jumlah pembiayaan setiap bulan," tambah Hafid.

Menurutnya, pada akhir tahun akan terdapat banyak pergantian model dengan stok yang lebih. Oleh karena itu, katanya beberapa diler bakal menggenjot penjualan dengan agresif.

"Komposisi dari portofolio pembiayaan kita, motor baru menyumbang sekitar 35 persen, motor bekas menyumbang 21 persen, Kemudian mobil baru 23 persen, mobil bekas 18 persen dan elektronik 3 persen.


(UDA)