BMW Riset Teknologi Perintah Suara

Ekawan Raharja    •    Selasa, 23 Aug 2016 08:34 WIB
bmw
BMW Riset Teknologi Perintah Suara
BMW kembangkan teknologi voice control untuk mobil mereka. Carbuzz

Metrotvnews.com: Teknologi otomotif terus dikembangkan untuk dapat mempermudah pengendaranya. Seperti BMW yang memperkenalkan teknologi kontrol mobil melalui perintah suara. Sebenarnya basis teknologi ini sudah di gunakan di beberapa merek mobil, tapi BMW menggarap voice command yang lebih kompleks.

Dikutip dari Carbuzz, teknologi ini memungkinkan pengemudi untuk mengetahui jumlah bensin yang dimiliki hanya dengan perintah suara. Tak sampai di situ saja, pemilik mobil bisa mengunci pintu mobilnya dengan hanya perintah suara.

Teknologi ini dikembangkan BMW berkat kerjasama dengan Amazon Echo. Tapi disebutkan pula teknologi ini sedang tahap pengembangan.

Namun kedepannya BMW akan mengembangkan teknologi ini dengan menggabungkannya bersama smartphone dan juga informasi lalu lintas. Sehingga pengemudi bisa mendapatkan waktu estimasi keberangkatan dan kedatangan saat melakukan perjalanan.

Sebelumnya ada Volvo dan Ford yang sudah mengembangkan teknologi ini, bekerja sama dengan Microsoft dan Amazon. Jadi ini akan memudahkan BMW melihat apa yang bakal mereka riset untuk teknologi serupa miliknya.


(UDA)