Kontes Modifikasi

Kontes Modifikasi Truk, Bakal Sambangi Yogyakarta

M. Bagus Rachmanto    •    Sabtu, 17 Sep 2016 10:54 WIB
kontes modifikasi
Kontes Modifikasi Truk, Bakal Sambangi Yogyakarta
Kontes Akbar Modifikasi Truk 2016 bakal digelar di Yogyakarta. HMSI

Metrotvnews.com, Yogyakarta: Membuat kendaran tampil lebih keren dan gaul dengan cara dimodifikasi, tak hanya dilakukan bagi pemilik mobil penumpang saja. Kontes Akbar Modifikasi Truk (KAMT) 2016 yang bakal digelar oleh Kayu Super, menunjukan bahwa kendaran komersial (truk) juga bisa tampil keren dan gaul.

Rencananya KAMT gelaran kedua ini bakal berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Yogyakarta, 24 September mendatang, dan akan mempertemukan para pencinta modifikasi truk dari seluruh tanah air.

Tahun lalu, KAMT pertama berhasil menyedot 71 peserta modifikator untuk ikut ambil bagian dalam event ini, dan tahun ini meningkat menjadi 100 peserta yang siap unjuk kreativitas memodifikasi truk.

Selain menyalurkan dan mengekspresikan kreatifitas, event ini juga dijadikan ajang kopi darat antara pemilik truk, pengemudi, karoseri dan komunitas pencinta truk, agar lebih mempererat persaudaraan dan tali silaturahmi.  

Para peserta yang datang dari berbagai daerah seperti, Medan, Padang, Palembang, Lampung, Bali bahkan hingga Kalimantan Tengah, bakal memperebutkan total hadiah sebesar Rp150 juta, dan piala bergilir King of KAMT 2016.

KAMT kali ini akan terbagi dalam 12 kategori, di antaranya Superbest Kayu Super, Superbest Modifikasi Hino, Ekstrim, Eksterior, Interior, Audio, Lighting, Seni Lukis, Seni Stiker, Cat dan Warna, Pilihan Pengunjung, dan Sosial Media.

Sebagai pemain kendaraan niaga di Indonesia, Hino sangat mendukung adanya event seperti ini. “Kami sangat mendukung para pengusaha truk yang memiliki hobi dan kreativitas merubah tampilan truk mereka. Ajang ini sekaligus untuk memperat hubungan antara Hino dengan para pengusaha truk, sehingga kedepannya lebih meningkat lagi hubungan kerjasama kami," kata Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki.


(UDA)