Mobil Baru

March Terbaru Dijejali Banyak Fitur Safety

Ainto Harry Budiawan    •    Jumat, 30 Sep 2016 11:06 WIB
nissan
March Terbaru Dijejali Banyak Fitur <i>Safety</i>
March gen 5 kini tak lagi feminim. Autoblog

Metrotvnews.com: Gelaran Paris Motor Show menjadi lokasi debut bagi generasi terbaru Nissan Micra atau dikenal dengan nama lain March di Indonesia. Model 2017 ini tampil lebih gagah, menggusur kesan feminim yang terdapat di generasi sebelumnya.

Bagian yang menarik, March generasi kelima ini dijejali banyak fitur safety. Contohnya ada lane-keeping assist, automatic emergency braking, pedestrian detection hingga blind spot system yang umumnya terdapat pada mobil kelas premium.

Soal desain March terbaru punya 'mata' agresif yang lebar, tak lagi membulat. Bentuk grill berbentuk V sebagai bahasa desain Nissan diterapkan dengan ukuran yang cukup besar, dari ujung kap mesin hingga bemper bagian bawah.

Garis tegas di sisi samping menguatkan sosok March yang lebih tangguh. Handle pintu belakang diselipkan pada pilar C, sehingga lebih bersih. Bentuk lampu belakang sporty dengan lekuk ala boomerang. Lekuk bemper belakang tak kalah sporty.

Mobil ini punya pilihan mesin 900 cc tiga silinder turbocharged, serta 1.500cc diesel turbocharged yang sama-sama menghasilkan 90 daya kuda. Ada pula mesin 1.000 cc bensin non turbo dengan 75 daya kuda.

Keren? Berharap saja PT Nissan Motor Indonesia akan menghadirkan March terbaru ini tahun depan, dan semakin banyak pilihan masyarakat pada kelas hatchback yang diisi Honda Jazz, Toyota Yaris, Mazda2 dan Suzuki Swift.


(UDA)