Mobil Balap Listrik

The I-Type 1, Senjata Jaguar di Formula E

M. Bagus Rachmanto    •    Jumat, 09 Sep 2016 15:14 WIB
balap mobil
The I-Type 1, Senjata Jaguar di Formula E
Jaguar The I-Type 1 bakal mengaspal di lintasan balap Formula E tahun ini. Autoguide

Metrotvnews.com: Setelah beberapa waktu lalu mengumumkan akan kembali ke lintasan balap Formula E, Jaguar kini resmi meluncurkan mobil balap listrik yang disebut The I-Type 1. Jaguar Racing bekerja sama dengan Panasonic, bakal mengawal debut mobil listrik ini di lintasan balap mulai Oktober mendatang.

Adam Carrol dan Mitch Evans dipercaya sebagai pembalap utama I-Type 1 ini, yang sebelumnya telah berhasil menyelesaikan 21 hari pengujian. Termasuk uji publik Formula E yang selesai di Sirkuit Donington Park, minggu ini.

"Selama lima tahun ke depan kita akan melihat lebih banyak perubahan dalam dunia otomotif, dalam tiga dekade terakhir. Balapan ini memungkinkan para insinyur Jaguar untuk melakukan pengujian teknologi canggih dalam kondisi performa ekstrim," kata Executive Director of Product Engineering Jaguar Land Rover, Nick Rogers.

Menurut kabar media setempat, saat ini Jaguar sedang mengembangkan model terbaru F-Pace SUV, yang akan menggunakan tenaga listrik, hal ini dilakukan sekaligus melengkapi line-up pabrikan mobil asal Inggris yang ada sekarang.

Beberapa waktu lalau Group Engineering Director for Jaguar Land Rover, Nick Rogers mengatakan, kendaraan listrik benar-benar akan memainkan peran di masa depan. Rogers menambahkan, portofolio produk Jaguar Land Rover di Formula E akan memberikan kesempatan yang unik untuk pengembangan teknologi listrik.


(UDA)