Klub dan Komunitas

Ratusan Pengguna APV Serbu Dieng

Ekawan Raharja    •    Rabu, 21 Sep 2016 08:29 WIB
klub mobil
Ratusan Pengguna APV Serbu Dieng
IAC menggelar jambore nasional pertama di Dieng. IAC

Metrotvnews.com, Dieng: Komunitas Indonesia APV Club (IAC) menggelar jambore nasional untuk pertama kalinya. Acara yang bertajuk 'Jelajah Negeri di Awan' ini, digelar untuk mempererat hubungan antar anggota IAC.

Acara berlangsung selama dua hari (16-18/9/2016) di Dieng, Jawa Tengah. Tak pelak acara ini diikuti oleh 325 anggota IAC yang tersebar dari berbagai daerah seluruh Indonesia.

Selain berkumpul, mereka juga melakukan eksplorasi ke tempat-tempat wisata dan kuliner yang ada di Kawasan Dieng. Komunitas untuk mobil multi purpose vehicle (MPV) ini menilai kegiatan jamnas tersebut merupakan wadah yang tepat untuk memperkenalkan keindahan alam Indonesia.

Berhubung di acara ini diikuti oleh seluruh anggota IAC di seluruh Indonesia, maka banyak titik kumpul yang disediakan sebelum menuju Dieng. Untuk IAC yang ada di Jabodetabek, mereka berkumpul di Pabrik Suzuki di Cikarang.

"Berlangsungnya jambore nasional Indonesia APV Club yang bertemakan 'Jelajah Negri di Awan' ini, diharapkan dapat meningkatkan solidaritas antar anggota klub mereka. Selamat atas diselenggarakannya jambore nasional APV," ujar 4W Marketing Director PT Suzuki Indomobil Sales, Donny Saputra, melalui edaran resminya.

IAC pertama kali dideklarasikan 10 Juli 2015, dan hingga saat ini menjadi komunitas resmi di bawah naungan PT SIS. Total anggotanya tercatat mencapai 1.173 orang, menjadi komunitas Suzuki dengan jumlah anggota terbanyak, yang tersebar mulai dari Medan hingga Bali.


(UDA)