Mobil Baru

New Nissan Leaf, Sekali Isi Penuh Bisa Tempuh 400 km

Ainto Harry Budiawan    •    Kamis, 07 Sep 2017 09:36 WIB
nissan
New Nissan Leaf, Sekali Isi Penuh Bisa Tempuh 400 km
New Nissan LEAF dijual mulai dari Rp384 jutaan di Jepang. Nissan

Metrotvnews.com, Yokohama: Nissan kembali mengenalkan generasi baru dari mobil listrik mereka New Leaf kemarin. Mobil ramah lingkungan ini menciptakan standar baru untuk mobil listrik.

Sejumlah teknologi terbaru Nissan ditanamkan di mobil tersebut. Mobil ini pun akhirnya menggabungkan jarak tempuh yang lebih jauh, dengan desain terbaru hingga teknologi canggih.

"New Nissan Leaf memiliki jarak tempuh lebih baik, berpadu dengan evolusi teknologi swakemudi, seperti ProPilot Park, serta pengoperasian e-Pedal yang mudah, memperkuat kepemimpinan Nissan di mobil listrik dan perluasan pasar mobil listrik di seluruh dunia," kata Presiden dan CEO Nissan, Hiroto Saikawa.

Motor listrik New Leaf kini mampu menempuh jarak hingga 400 kilometer dalam sekali pengisian. Motor listrik ini bertenaga 147,5 daya kuda, dengan torsi 320 Nm.

Sistem pengendalian otomotif ProPilot, membuat mobil bisa berjalan sendiri dalam satu jalur bebas hambatan. Termasuk ProPilot Park yang akan membantu mobil memarkirkan secara otomatis.

Tampilan barunya memiliki profil yang ramping sehingga memberikan tampilan yang tajam dan dinamis. Desain Nissan yang familiar terciri dari lampu bentuk bumerang dan aliran V-motion di bagian depan.

Di Jepang, New Nissan Leaf ini berbanderol mulai dari 3.150.360 yen, atau berkisar Rp384 jutaan. 


(UDA)