Mobil Baru

Kupas Spek Porsche Macan Turbo Performance Package

Ainto Harry Budiawan    •    Rabu, 26 Jul 2017 16:26 WIB
porsche
Kupas Spek Porsche Macan Turbo Performance Package
Macan Turbo Performance Package, jadi versi tertinggi Macan yang pernah diproduksi Porsche. MTVN/Ainto Harry Budiawan

Metrotvnews.com, Singapura: Kehadiran Porsche Macan Turbo Performance Package menjadikannya sebagai varian tertinggi dari mobil SUV racikan pabrikan Jerman tersebut. Metrotvnews.com sempat melakukan tes varian tertinggi dari Macan, Macan S, Macan S Diesel, Macan GTS dan Macan Turbo ini.

Menurut Ro Charlz Skyangel, Instruktur sekaligus pembalap Porsche yang menemui kami saat akan mengendarai mobil ini di Singapura. Bahwa mesin yang diusung mobil ini sama dengan Macan Turbo.

Mesin itu berkonfigurasi V6 turbo ganda, dengan kapasitas mesin mencapai 3.600 cc. Tapi tenaga dan torsi yang dihasilkan, melonjak cukup jauh, tenaganya lebih besar 40 daya kuda jadi 440 daya kuda. Sedangkan torsinya 50 Nm lebih besar jadi 600 Nm. Semuanya dibandingkan dengan Macan Turbo.

"Saya tidak tahu pasti karena itu sangat teknis, namun saya pikir ada seting engine management yang diubah dan mesin diatur hingga mencapai titik maksimal, saya rasa itu," kata Charlz.

Tenaga dan torsi sebesar itu disalurkan menuju empat roda dengan teknologi Porsche Traction Management (PTM). Gearbox sendiri berisi tujuh percepatan, dengan kopling ganda PDK.

Suspensi mobil dibuat rendah 15mm dengan adjustable dampers. Kaki-kaki mengandalkan alumunium disumbu roda depan dan belakang. Depan menggunakan lima lengan alumunium, sedang belakang lengan penghubung trapezoidal.

Tenaga yang besar tentu butuh kemampuan pengereman lebih baik. Diameter cakram depan berukuran 390mm, 30mm lebih besar dari milik Macan Turbo. Sedangkan roda belakang dikawal cakram ukuran 356mm.

Dengan segala performa yang ditawarkan, Macan Turbo Performance Package mampu membawa Anda berakselerasi 0-100 km/jam dalam waktu 4,4 detik saja, dan 0-160 km/jam dalam 10,4 detik, pada mode Sport Plus. Top speed mobil ini mencapai 272 km/jam.

Siap merasakan hentakan tenaga dan torsi buas Macan Turbo Performance Package?

Spesifikasi
Mesin: V6 Turbo Ganda
Kapasitas: 3.600cc
Tenaga puncak: 440 dk
Torsi puncak: 600 Nm
Transmisi: 7 speed PDK
Top Speed: 272 km/jam


(UDA)